Mendiang Pasien Kanker Ini Berikan Permen hingga Makanan Gratis saat Pemakamannya

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 21 Okt 2021 08:00 WIB
Mendiang Pasien Kanker Ini Berikan Permen hingga Makanan Gratis saat Pemakamannya Foto: Mothership/Site
Jakarta -

Seorang wanita meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker paru-paru. Meski demikian ia justru bagikan makanan, permen sampai tiket lotre gratis di acara pemakamannya.

Kebanyakan orang pasti tidak akan berpikir atau merancangkan acara pemakaman mereka. Hal ini dianggap tabu, atau bahkan menyeramkan bagi sebagian besar orang yang belum siap menghadapi kematian.

Namun hal itu berbeda dengan Evelyn Hoi. Dilansir dari JUICE (20/10), Evelyn semasa hidupnya merupakan humas yang bekerja di salah satu bank di Singapura.

Ia meninggal dunia dalam usia 38 tahun setelah berjuang melawan kanker paru yang dideritanya selama 4 bulan. Namun alih-alih fokus dengan pengobatannya, mendiang Evelyn menghabiskan sisa hidupnya untuk merancang acara pemakamannya sendiri.

Baca Juga: Di Swedia Ada Permen Khusus untuk Acara Pemakaman

Mendiang Pasien Kanker Ini Berikan Permen hingga Makanan Gratis saat PemakamannyaMendiang Pasien Kanker Ini Berikan Permen hingga Makanan Gratis saat Pemakamannya Foto: Mothership/Site

Ia ingin acara pemakamannya nanti menjadi acara yang menyenangkan. Untuk itu dia memberikan tiket lotre gratis untuk semua pelayat yang datang, termasuk aneka makanan enak yang tersedia di acara pemakaman. Tak ketinggalan bingkisan cokelat dan permen yang mirip seperti pesta ulang tahun pada umumnya.

Menurut sang suami, Royston Lim, sebelum meninggal sang istri tidak pernah merokok atau minum alkohol. Kehidupannya normal, sehingga pihak keluarga cukup terkejut ketika dokter mengatakan bahwa Evelyn menderita kanker paru-paru.

Sifat cerianya ini tetap ia tunjukkan, bahkan 10 hari sebelum kepergiannya, Evelyn sendiri yang merancang acara pemakamannya. Mulai dari memilih makanan yang akan disajikan, menyiapkan bingkisan permen sampai cokelat hingga tiket lotre yang tak murah.

"Kami setuju dengan rencananya. Kami memberikan dia gambaran tentang dekorasi, serta warna hiasan di acara pemakamannya nanti," sambung Royston.

Mendiang Pasien Kanker Ini Berikan Permen hingga Makanan Gratis saat PemakamannyaMendiang Pasien Kanker Ini Berikan Permen hingga Makanan Gratis saat Pemakamannya Foto: Mothership/Site

Semuanya Evelyn lakukan agar semua orang tidak sedih atau muram ketika hadir di pemakamannya. Ia ingin ini menjadi acara yang menyenangkan.

"Ia ingin memberikan perjalanan terakhirnya dikelilingi dengan kebahagiaan dan aura positif. Kami berusaha memenuhi semua permintaannya, mulai dari memberikan permen gummy untuk para pelayat, sebagai pengganti permen tradisional yang biasanya dibagikan di acara pemakaman," ungkap Rayston.

Evelyn juga membagikan koleksi tas branded-nya yang mahal, serta sederet perhiasan miliknya untuk dibagikan ke keluarga sampai teman-teman terdekatnya sebagai kenang-kenangan.

Baca Juga: Keju dan Permen Kematian Jadi Tradisi Pemakaman Unik di Dunia



Simak Video "Demam Permen Dalgona Gara-gara Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com