Nyeleneh! Adele Doyan Makan Keripik Kentang Pakai Kecap Inggris

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 21 Okt 2021 16:36 WIB
Adele dan Rich Paul Foto: Dok. Instagram @adele
Jakarta -

Tak hanya tips diet Adele yang menjadi sorotan, tapi kebiasaan makannya yang unik juga mencuri perhatian. Adele doyan makan keripik kentang pakai kecap Inggris.

Adele, penyanyi asal Inggris yang terkenal dengan lagu bergenre ballad. Lagu-lagu yang ia rilis selalu menjadi hits, seperti lagu terbarunya berjudul 'Easy on Me'.

Tak hanya lagu-lagunya saja yang menarik perhatian netizen, tapi juga penampilannya yang kini berbeda. Adele berhasil menurunkan berat badannya dengan program diet yang ia jalani. Tubuhnya kini langsing dan membuat pangling banyak orang.

Dilansir dari Today (15/10), Adele ternyata juga memiliki kebiasaan makan yang unik. Penyanyi berusia 33 tahun ini sangat doyan makan keripik kentang. Caranya menikmati keripik sangat unik, bahkan terkesan nyeleneh.

Adele Doyan Makan Keripik Kentang Campur Kecap InggrisAdele Doyan Makan Keripik Kentang Campur Kecap Inggris Foto: iStock/dok. BBC Radio

Baca Juga: Gokil! YouTuber Ini Bikin Gulali Pedas Nampol dari Permen 'Setan'

Lewat wawancaranya bersama BBC Radio, Adele mengungkapkan kalau dirinya sangat menyukai makan keripik kentang dengan kecap Inggris atau saua Worcestershire. Bukan hanya dicocol, melainkan disiram langsung ke dalam kemasan keripik kentang. Lalu, dikocok hingga semuanya tercampur merata.

"Genggam erat-erat, lalu ikat, dan kocok-kocok sampai merata. Oh, ini seperti mimpi!" Ujar Adele dalam wawancaranya.

Adele Doyan Makan Keripik Kentang Campur Kecap InggrisAdele Doyan Makan Keripik Kentang Campur Kecap Inggris Foto: iStock/dok. BBC Radio

Walaupun terbilang nyeleneh, namun kombinasi antara keripik kentang dan kecap Inggris ini sudah menjadi hal yang biasa. Pendengar radio yang saat itu mendengarkan siaran Adele juga turut membela dan mengatakan kalau kombinasi makanan tersebut sangat enak.

Adele mengungkapkan bagian favoritnya adalah keripik kentang yang terendam kecap Inggris sampai basah dan lunak. "Yang sudah terendam dan lunak adalah bagian yang paling enak," katanya.

Baca Juga: Tega! Pria Ini Beri Istrinya Makanan Hambar Saat Hamil Supaya BB Cepat Turun

Adele Doyan Makan Keripik Kentang Campur Kecap InggrisAdele Doyan Makan Keripik Kentang Campur Kecap Inggris Foto: iStock/dok. BBC Radio

Adele juga menyarankan untuk menghabiskan sisa kecap Inggris yang telah tercampur bumbu keripik kentang, karena rasanya tak kalah enak.

"Minum sisa-sisa bumbunya juga!" ucap Adele antusias.

Kecap Inggris atau saus Worcestershire sendiri biasanya digunakan sebagai campuran bumbu masakan terutama beefsteak. Kerap ditambahkan saat membuat tumisan, karena dapat menambahkan cita rasa dan aroma yang lebih sedap.

Baca Juga: 4 Fakta Kuliner Kim Seon Ho, Ingin Cicip Nasi Goreng Indonesia



Simak Video "Menjajal 'Fish & Chips' Rachel Vennya Bercita Rasa Lokal"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com