Tega! Pria Ini Beri Istrinya Makanan Hambar Saat Hamil Supaya BB Cepat Turun

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 21 Okt 2021 12:30 WIB
Tega! Pria Ini Beri Istrinya Makanan Hambar Saat Hamil Supaya BB Cepat Turun Foto: Getty Images/iStockphoto/ajaykampani
Jakarta -

Saat hamil, penting memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan janin. Tapi pria ini malah membuat istrinya tersiksa. Ia sengaja memberikan makanan hambar agar berat badan istrinya cepat turun usai melahirkan.

Selama proses kehamilan, sebaiknya suami memberi dukungan penuh sehingga 'tugas' hamil bukan pada istri saja. Berbagai halpun perlu dicermati, mulai dari pemilihan makanan bernutrisi, mencukupi kebutuhan vitamin, hingga memastikan waktu tidur yang cukup dan nyaman untuk ibu hamil.

Namun seorang pria melakukan hal berbeda. Ia malah membuat istrinya yang tengah hamil menjalani diet. Sang istri hanya mengonsumsi makanan hambar dari pola makan vegan.

Mengutip Mirror (21/10/21), pria yang bekerja sebagai ahli gizi ini mengatakan istrinya hamil 5 bulan. Sang istri mengalami sakit dan mual parah sehingga ibunya pindah sementara waktu untuk merawat sang istri.

"Dia hanya disuguhkan sayuran hijau, sayuran lain, nasi, flatbread India, lentil, dan dadih (curd). Ibu saya membuatkan makanan hambar untuknya karena ia tidak bisa menelan makanan dan dia juga sangat ketat pada istri saya agar tidak mengonsumsi terlalu banyak minyak, makanan manis, makanan cepat saji, dan lainnya," kata pria ini di situs Reddit.

Tega! Pria Ini Beri Istrinya Makanan Hambar Saat Hamil Supaya BB Cepat TurunTega! Pria Ini Beri Istrinya Makanan Hambar Saat Hamil Supaya BB Cepat Turun Foto: Getty Images/iStockphoto/ajaykampani

Sementara ia dan sang ibu masih mengonsumsi makanan berbahan daging, telur, dan rempah penuh bumbu yang dimasaknya sendiri. Kemudian ibu pria ini juga membantu urusan rumah tangga lain.

Suatu hari, istri pria ini mengaku mual mengonsumsi makanan hambar. Ia meminta pada suaminya untuk ikut mengonsumsi makanan yang hambar sehingga tidak merasa sendirian selama masa kehamilan.

"Saya menolak karena saya lebih suka protein hewani daripada protein nabati. Meski saya bilang padanya kalau saya bakal berhenti makan junk food, makanan manis, dan lainnya," ujar sang pria. Ia lantas mengatakan istrinya kini marah.

"Dia marah pada saya dan mengatakan kalau saya egois karena tidak mengorbankan kebiasaan makan saya yang sekarang untuknya," lanjut si pria.

Di kolom komentar, banyak orang kemudian bertanya, siapa yang menyuruhnya hanya memberi makanan hambar pada sang istri saat hamil? Pria ini menjawab kalau dirinya yang berinisiatif karena diet ini ditujukan agar berat badan istrinya cepat berkurang usai melahirkan.

Tega! Pria Ini Beri Istrinya Makanan Hambar Saat Hamil Supaya BB Cepat TurunTega! Pria Ini Beri Istrinya Makanan Hambar Saat Hamil Supaya BB Cepat Turun Foto: Getty Images/iStockphoto/ajaykampani

"Biasanya orang India tidak memberi wanita menyusui makanan yang sangat pedas dan manis karena tampaknya menghambat penurunan berat badan yang disebabkan kandungan air," jelasnya. "Mereka juga mengikatkan kain ketat di sekitar perut setelah wanita melahirkan. Itu hanya metode yang biasa dilakukan di India untuk ibu menyusui dan hamil," katanya.

Melihat jawaban si pria, banyak pengguna Reddit lain kesal. Mereka mengatakan kalau dirinya memaksa sang istri untuk mengonsumsi makanan hambar demi menurunkan berat badan.

Sementara itu, banyak orang India berkomentar kalau apa yang dilakukan si pria bukanlah dari budaya mereka. "Saya benar-benar orang India. Tidak ada satu orangpun di keluarga saya yang melakukan itu. Sangat kacau melihat Anda mengawasi semua yang dia makan seperti itu," ujar seorang pengguna Reddit.

Sementara yang lain bilang, "Saya petugas kesehatan di Pakistan. Orang-orang seperti Anda adalah 'kutukan' untuk setiap dokter karena kami terjebak menjelaskan berjam-jam untuk meluruskan mitos yang mereka percaya ketimbang pengetahuan kami dalam menempuh sekolah kedokteran selama 5 tahun."

Ada juga yang menyahut, "Mereka tidak peduli betapa mereka menyakiti istri mereka yang sedang hamil karena 'ammi jee ne kaha tha' (ibunya bilang begitu)."



Simak Video "Masak Masak: Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak 1 Ekor"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com