5 Resto Fast Food Tertua di Dunia, 4 di Antaranya Punya Cabang di Indonesia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 18 Okt 2021 16:30 WIB
5 Resto Fast Food Tertua di Dunia, 4 di Antaranya Punya Cabang di Indonesia Foto: Wikimedia via Oldest
Jakarta -

Resto fast food tertua di dunia ini punya sejarah menarik sebelum akhirnya mendunia. Siapa sangka 4 dari 5 resto fast food tertua di dunia bisa kamu temui di Indonesia! Berikut daftarnya.

Resto fast food merupakan istilah untuk resto yang menawarkan makanan cepat saji. Semua menunya tersaji dalam waktu relatif cepat dan mudah dinikmati di jalan atau sambil beraktivitas.

Sejarah resto fast food bermula dari Amerika Serikat (AS), tepatnya di awal abad 20. Nama-nama besar resto fast food ini masih bertahan sampai sekarang. Lokasinya bahkan tersebar di banyak negara.

Dimulai tahun 1919, resto fast food pertama di dunia berdiri di California. Resto ini awalnya menjual root beer dan kemudian berkembang hingga punya cabang di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Empat dari lima resto fast food tertua di dunia ini bahkan bisa ditemui di Indonesia. Kelezatan menu-menunya begitu ikonik dan memiliki penggemarnya masing-masing. Adakah favoritmu?

Berikut 5 resto fast food tertua di dunia seperti dirangkum Oldest (18/10):

5. Dairy Queen

5 Resto Fast Food Tertua di Dunia, 4 di Antaranya Punya Cabang di Indonesia5 Resto Fast Food Tertua di Dunia, 4 di Antaranya Punya Cabang di Indonesia Foto: Wikimedia via Oldest

Terkenal dengan es krimnya, Dairy Queen sudah ada sejak tahun 1940. Pendirinya adalah John Fremont McCullough. Cerita bermula pada tahun 1938 ketika dirinya dan sang anak, Alex menjual es krim. Mereka mendapatkan produk es krim ini dari teman McCullough, Sherb Noble, yang memang pemilik sebuah toko es krim.

Kemudian pada tahun 1940, McCullough bekerja sama dengan Noble. Meteka mendirikan gerai Dairy Queen pertama di Joliet, Illinois. Tahun 1950, pihaknya memperkenalkan banyak menu ikonik, termasul Dilly Bar.

Saat ini Dairy Queen memiliki lebih dari 6.800 gerai di dunia. Di Indonesia, kamu bisa menemukan banyak menu Dairy Queen. Salah satu yang terkenal adalah Blizzard Treats. Berupa soft serve ice cream yang dicampur bersama bahan lain seperti brownies hingga cookies hingga teksturnya mengental.

Pilihan rasa Blizzard Treats ada cappuccino brownie, strawbeerry choco chunk, hingga choco hazelnut banana. Lalu ada juga menu DQ Frappe, Royal Treats seperti banana split, dan hot dog.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Santai di Halaman Rumah Sambil Makan Tilapia Bakar Sambal Matah"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com