Menu di Tempat Makan 'KW' Ini Mirip Banget dengan Restoran Aslinya

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 19 Sep 2021 17:00 WIB
Menu di Tempat Makan ‘KW’ Ini Mirip Banget dengan Restoran Aslinya Foto: YouTube/Visual
Jakarta -

Banyak tempat makan kaki lima yang didirikan oleh mantan chef dari restoran terkenal. Tak heran menu hingga rasa makanan yang disajikan hampir sama dengan makanan di restoran aslinya.

Dijual dengan harga yang lebih murah, tempat makan enak ini sering disebut 'KW' atau versi murah dari restoran aslinya. Karena kebanyakan tempat makan ini didirikan atau terinspirasi dari restoran-restoran besar yang sudah terkenal.

Meski begitu, kualitas makanan yang disajikan tetap sama dan rasanya juga hampir tidak ada bedanya. Apalagi kebanyakan pemiliknya merupakan mantan chef atau mantan koki di restoran terkenal tempat mereka bekerja dulu.

Mulai dari warung makan Solaira yang viral meski letaknya di dalam kali, kemudian ada tempat makan bakmie tersembunyi yang mirip seperti rasa bakmie di resto ternama dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa tempat makan 'KW' yang rasa makanannya tak kalah enak dari restoran aslinya:

Baca Juga: 23 Tahun Kerja di Resto Bakmi Terkenal, Pria Ini Sekarang Buka Warung Sendiri

1. Solaira

Nasi Goreng SolariaMenu di Tempat Makan 'KW' Ini Mirip Banget dengan Restoran Aslinya Foto: iStock

Restoran ini terinspirasi dari salah satu brand restoran ternama di Indonesia yang memiliki ratusan cabang di mana-mana. Warung makan Solaira letaknya di pinggir kali yang berada di daerah Cipondoh, Tangerang.

Meski hanya warung makan kaki lima dan harganya murah-murah, tapi rasanya hampir mirip dengan restoran ternama tersebut. Bahkan banyak food vlogger, yang sudah mencicipi hidangan di warung makan Solaira ini.

Salah satu menu favoritnya ada mie goreng, capcay, ayam goreng mentega, nasi goreng hingga aneka hidangan khas Chinese food lainnya. Harganya juga murah hanya Rp 15.000 saja.

2. Mie Bejo

Menu di Tempat Makan 'KW' Ini Mirip Banget dengan Restoran AslinyaMenu di Tempat Makan 'KW' Ini Mirip Banget dengan Restoran Aslinya Foto: YouTube/Visual

Letaknya di Jakarta Utara, Mie Bejo merupakan salah satu tempat makan mie kaki lima yang murah meriah dan tengah viral. Mie Bejo ini disebut sangat mirip, dengan salah satu restoran bakmi terbesar di Indonesia yang cabangnya ada di seluruh Indonesia.

Ternyata sang pemilik dulunya sempat bekerja sebagai pegawai di restoran bakmi itu selama 11 tahun lamanya. Setelah pensiun dari restoran itu, ia memutuskan untuk membuka usaha mie karet sendiri dengan harga murah sekitar Rp 13.000 saja.

Menurut semua orang yang sudahmencobanya, dari tekstur mie, ayam hingga pangsitgorengnya yang digoreng dadakan, rasanya sangat mirip dengan restoran bakmi ternama tersebut. Tak heran orang rela antre berjam-jam untuk bisa makan di sini.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Nasi Bakar Pak Yudhi yang Mirip Sajian Hari Raya"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com