Wanita Ini Mukbang Tepung Maizena, Netizen: Kayak Nggak Ada Makanan Lain

Devi Setya - detikFood Senin, 18 Okt 2021 15:00 WIB
Wanita Ini Mukbang Tepung Maizena, Netizen: Kayak Nggak Ada Makanan Lain Foto: youtube Choa ASMR
Jakarta -

Seorang YouTuber spesialis mukbang dengan konsep ASMR membuat video saat ia makan tepung maizena. Aksinya ini menuai banyak perhatian netizen yang menganggap makan tepung maizena berbahaya.

Wanita asal Korea Selatan bernama Choa ini dikenal sebagai YouTuber yang punya banyak konten video mukbang ASMR. ASMR sendiri merupakan singkatan dari autonomous sensory meridian response yang biasanya menunjukkan suara makanan saat dikunyah.

Banyak konten mukbang ASMR yang dibuat, makanan yang disantap pun beragam. Choa termasuk yang antimainstream karena ia memilih mukbang tepung maizena alias tepung jagung.

Wanita Ini Mukbang Tepung Maizena, Netizen: Kayak Nggak Ada Makanan LainWanita Ini Mukbang Tepung Maizena, Netizen: Kayak Nggak Ada Makanan Lain Foto: youtube Choa ASMR

Tekstur tepung ini memang kesat dan agak menggumpal ketika dikepal. Saat dimakan pun tepung maizena menghasilkan suara yang unik, sekilas suaranya mirip es batu yang dikunyah.

"Hai Guys. Hari ini saya akan mencoba makan tepung maizena. Makan tepung ini seperti sedang makan kapur," kata Choa dalam video berdurasi 7 menit ini.

Di depan Choa sudah tersedia sepiring tepung maizena yang siap ia habiskan. Tepung ini tidak seluruhnya berbentuk bubuk karena ada bagian yang menggumpal dan tampak seperti bongkahan batu.

Choa sangat menikmati santapannya ini. Sesekali ia minum karena merasa tenggorokannya kering. Perlahan tapi pasti, Choa terus menyantap tepung maizena ini sampai habis.

Video yang diunggah pada 25 September 2021 ini berhasil menarik perhatian netizen. Sudah lebih dari 120 ribu orang melihatnya dan lebih dari 4 ribu orang memberikan tanda suka. Namun sayangnya banyak yang menentang aksi yang dilakukan Choa.

Ratusan netizen menyarankan agar Choa bisa memilih makanan yang lebih layak. Tak sedikit pula yang khawatir dengan kesehatan wanita ini usai makan banyak tepung maizena.

"Choa hati-hati. Makan tepung maizena seperti itu akan membuat perutmu penuh seperti ada batu di dalamnya," kata netizen.

Wanita Ini Mukbang Tepung Maizena, Netizen: Kayak Nggak Ada Makanan LainWanita Ini Mukbang Tepung Maizena, Netizen: Kayak Nggak Ada Makanan Lain Foto: youtube Choa ASMR

"Apakah tepung maizena aman dimakan? Saya khawatir dia akan mengalami masalah pencernaan," sahut netizen lain.

"Saat tepung maizena bercampur dengan air. Itu akan mengental, mungkin kamu akan mengalami susah buang air besar. Seperti tidak ada makanan lain saja," kata netizen lain.

"Suara saat makan tepung maizena ternyata terdengar sangat menarik. Seperti sedang makan es batu tetapi saya tidak akan mencobanya," pungkas netizen.

Choa memang punya ratusan video yang menunjukkan aksi mukbang ASMR. Ia pernah menyantap permen dalgona ala Squid Game, makan lipstik, marshmellow, hingga makan makanan aneh dengan bentuk mirip batu dan solatip.



Simak Video "Mukbang Seafood Cuma-cuma Bagi Penghapal Pancasila"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com