Bikin Ngeri! 5 YouTuber Ini Mukbang Kodok dengan Lahap

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 24 Jan 2021 19:00 WIB
YouTuber Mukbang Kodok Bikin Ngeri Foto: YouTube
Jakarta -

Kodok atau katak adalah hewan ambifibi yang terbilang 'ekstrem' untuk dimakan. Tapi, 5 YouTuber ini dengan lahapnya mukbang kodok. Bikin ngeri!

Kodok atau katak adalah hewan amfibi yang hidupnya di dua alam, yaitu darat dan air. Hewan ini punya jenis dan ukuran yang beragam. Kodok memiliki bentuk yang mengerikan.

Walaupun begitu, di beberapa negara kodok jadi hidangan yang biasa disantap. Indonesia juga jadi negara yang menghidangkan sajian kodok. Menu terkenalnya dikenal dengan nama swike.

Terbilang makanan 'ekstrem', tapi banyak juga yang menikmati hidangan kodok. Seperti aksi mukbang dari 5 YouTuber berikut ini. Mereka ada yang mukbang kodok kukus hingga goreng.

Berikut 5 aksi mukbang kodok yang bikin ngeri:

1. Mukbang Kodok Kukus

YouTuber Mukbang Kodok Bikin NgeriYouTuber Mukbang Kodok Bikin Ngeri Foto: YouTube Jannie Studio

Seorang YouTuber wanita asal Vietnam memiliki beragam konten mukbang ASMR. Salah satu aksi mukbang ASMR-nya adalah menyantap hidangan kodok kukus.

Dalam channel YouTube miliknya yaitu Jannie Studio, wanita ini telah menyiapkan beberapa ekor kodok yang dikukus. Untuk menikmatinya, wanita ini menyiapkan saus berupa kecap asin dan pelengkap mentimun.

Ia memakan kodok-kodok itu dengan lahap. Walaupun terlihat mengerikan, tapi wanita ini tak terlihat ngeri atau jijik sedikitpun. Sesekali ia juga mencelupkannya ke dalam saus kecap asin.

Baca Juga: Netizen Ini Mukbang Kadal, Apa Aman Dikonsumsi?

2. Mukbang Kodok Kriuk

YouTuber Mukbang Kodok Bikin NgeriYouTuber Mukbang Kodok Bikin Ngeri Foto: YouTube SAS-ASMR

Mukbang kodok yang terlihat mengerikan juga dilakukan oleh seorang wanita asal Kanada, Amerika Serikat. Wanita ini mengelola channel YouTuber bernama SAS-ASMR. Sas adalah salah saru YouTuber mukbang ASMR yang sangat populer, terbukti jumlah subscribernya mencapai 9 juta.

Beberapa tahun lalu, Sas membuat konten mukbang kodok di channel YouTube-nya. Kodok yang ia santap berukuran kecil. Teksturnya juga garing karena dimasak dengan teknik deep fried.

Setiap gigitan dari kodok goreng ini terdengar sangat renyah. Sas juga menuliskan keterangan pada videonya, kalau rasa dari kodok goreng ini layaknya keripik. Sas juga tak terlihat jijik, ia sangat menikmati kodok goreng itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Mukbang Mie Pedas Korea Bareng Marsha Aruan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com