Kelamaan Makan KFC di Resto, Pasangan Ini Kaget Didenda Rp 1,9 Juta

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 14 Okt 2021 14:30 WIB
Kelamaan Makan KFC di Resto, Pasangan Ini Kaget Didenda Rp 1,9 Juta Foto: Mirror UK
Jakarta -

Banyak peraturan baru yang muncul akibat pandemi Covid-19. Salah satunya dilarang makan di restoran terlalu lama. Akibat melanggar, pasangan suami istri ini didenda Rp1,9 juta.

Saat pandemi, beberapa peraturan baru dibuat untuk mencegah lonjakan kasus dan penyebaran virus corona. Penanganan dilakukan sedemikian rupa mulai dari penyembuhan, pengadaan vaksin, hingga pembatasan ketat.

Salah satunya peraturan baru yang diberlakukan saat pandemi adalah pembatasan durasi makan di tempat untuk restoran dan kedai-kedai makanan. Tentunya jika ada peraturan yang diberlakukan akan ada hukuman yang akan diberikan bagi mereka yang melanggar.

Bermaksud ingin bertemu teman, sepasang suami istri ini menyusun janji untuk bertemu di salah satu restoran cepat saji. Akibat melebihi batas waktu yang ditentukan, keduanya dijatuhkan denda.

Baca juga: Di Restoran Ini Makan Lebih dari 90 Menit Didenda Rp 400 Ribu

Kelamaan Makan KFC di Resto, Pasangan Ini Kaget Didenda Rp 1,9 JutaKelamaan Makan KFC di Resto, Pasangan Ini Kaget Didenda Rp 1,9 Juta Foto: Mirror UK

Mengutip Mirror UK (11/10), Tony Long yang berusia 77 tahun saat itu bersama istrinya berencana akan bertemu teman lama yang tidak pernah ditemuinya lagi selama lockdown Covid-19 yang berlaku di Inggris. Dirinya memilih gerai KFC di kawasan Princess Alice Retail Park, New Oscott, Sutton Coldfield, Inggris karena dekat dengan rumah temannya.

Menurut Tony, ini merupakan kali pertama dirinya pergi ke luar rumah setelah berbulan-bulan melakukan isolasi mandiri sesuai peraturan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Tidak mengetahui banyaknya perubahan yang terjadi, Tony juga mengaku tidak melihat peraturan baru yang memberikan batas parkir untuk makan ditempat selama satu jam saja.

Secara tiba-tiba setelah pertemuan tersebut berlangsung, Tony mendapatkan tagihan denda yang datang beberapa hari setelahnya. Ia begitu terkejut karena benar-benar tidak mengetahui tentang peraturan baru yang berlaku setelah Covid-19.

"Kami berempat bertemu setelah pembatasan Covid-19. Kami berempat memang sangat dekat. Kami datang pukul 12.30 dan tidak pergi kemana-mana, kemudian denda itu datang di hari Jumat," kata Tony.

Kelamaan Makan KFC di Resto, Pasangan Ini Kaget Didenda Rp 1,9 JutaFoto: Mirror UK

Pada saat itu Tony mengatakan dirinya hanya memesan dua ayam dan kentang goreng seharga Rp252 ribu. Namun dirinya dikejutkan dengan denda yang ditagihkan atas dirinya sebesar Rp1,9 juta beberapa hari setelah kedatangannya ke KFC tersebut.

"Dendanya sebesar Rp1,9 juta atau Rp1,1 juta yang harus dibayarkan sebelum tanggal 14 Oktober mendatang. Tetapi aku belum membayarnya sama sekali," kata Tony.

Tony menolak keras atas denda yang ditagihkan kepada dirinya. Pasalnya banyak tempat-tempat di sekitar yang memberikan batas waktu lebih lama yaitu sekitar 3 jam. Tony marah dan merasa kecewa hingga mengaku kan melupakan KFC sebagai restoran favoritnya.

Mengatasi masalah tersebut, KFC yang bersangkutan mengatakan bahwa denda atas Tony dibatalkan. Mereka mengaku hal tersebut dilakukan demi mementingkan kenyamanan pelanggannya. Terlebih pada saat kedatangan Tony saat itu keadaan sedang sepi sehingga hal ini bukan permasalahan
besar yang berarti.

Baca juga: Restoran Ini Didenda Rp 800 Juta Karena Diskriminasi Pengunjung Wanita



Simak Video "Pelonggaran Kebijakan Dine In Diharapkan Dorong Program Vaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com