Salah Pasang Harga Jaket, Pemilik Olshop Minta Maaf Pakai Baso Aci

Devi Setya - detikFood Rabu, 13 Okt 2021 18:00 WIB
Salah Pasang Harga Jaket, Pemilik Olshop Minta Maaf Pakai Baso Aci Foto: Twitter @txtdarionlshop
Jakarta -

Pemilik olshop meminta maaf pada konsumen setelah salah mencantumkan harga jaket dagangannya. Uniknya, ia meminta maaf menggunakan sebungkus baso aci.

Kesalahan input harga tampaknya suatu hal yang wajar terjadi. Seperti salah satu penjual jaket di toko online ini. Ia salah mencantumkan harga jaket di lapak marketplace, sehingga membuat pembeli harus membayar lebih mahal daripada harga aslinya.

Jaket seharga Rp 135 ribu tertulis dengan harga Rp 136 ribu. Hal ini membuat pembeli rugi seribu rupiah. Alih-alih mengembalikan uang lebihan ini kepada pembeli, sang penjual jaket justru mengirimkan sebungkus baso aci sebagai permintaan maaf.

Salah Pasang Harga Jaket, Pemilik Olshop Minta Maaf Pakai Baso AciSalah Pasang Harga Jaket, Pemilik Olshop Minta Maaf Pakai Baso Aci Foto: Twitter @txtdarionlshop

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya, bukan niat kami menipu ka . tapi ada kesalahan di promo harga. Yang seharusnya harga jaket Rp 135 ribu. Jadi 1 ribu rupiah sebagai gantinya kami kirim baso aci. Sekali lagi mohon maaf dan terima kasih atas perhatiannya," tulis pemilik olshop pada kemasan baso aci.

Cuitan yang dibagikan lewat Twitter @txtdarionlshop pada 11 Oktober ini langsung viral dan memancing reaksi netizen. Hingga saat ini bahkan cuitan sudah dibagikan ulang lebih dari 4000 kali dan mengumpulkan ratusan komentar.

Banyak netizen yang salut dan memuji cara minta maaf dari sang penjual jaket. Padahal jika dipikir-pikir, uang Rp 1.000 rupiah bukanlah nominal yang besar.

"Wkwkkw lumayan lah ya, setidaknya olshop nya minta maaf terus gantinya dikasih baso aci," kata netizen.

"Tetep untungggg dengan 1000 rupiah bisa makan bakso aci dan sama sama bisa menghangatkan badan," sahut netizen lain.

"Seenggaknya minta maaf dengan sopan dan niat banged diganti baso aci," kata netizen.

Salah Pasang Harga Jaket, Pemilik Olshop Minta Maaf Pakai Baso AciSalah Pasang Harga Jaket, Pemilik Olshop Minta Maaf Pakai Baso Aci Foto: Twitter @txtdarionlshop

Bahkan beberapa netizen membandingkan harga baso aci ini yang lebih mahal dibandingkan kelebihan harga jaket. Jika dilihat di olshop baso aci, sebungkus baso aci ini harganya sekitar Rp 5.000an.

Jadi meskipun harga jaketnya lebih mahal Rp 1.000 tapi pembeli justru untung mendapat sebungkus baso aci. Cara seperti ini dipercaya netizen bisa menjadi cara minta maaf yang sopan sekaligus dapat membuat rating olshop semakin tinggi.

"Baso aci segitu bisa 6rb jadi ga rugi," pungkas netizen.

DetikFood (13/10) sudah mencoba menghubungi admin twitter @textdarionlshop namun tidak mengetahui jelas lokasi kejadian. Admin twitter ini hanya membagikan pengalaman yang diceritakan oleh netizen soal pengalaman berbelanja lewat online shop.



Simak Video "Bikin Laper: Baso Aci sampai Ayam Woku yang Tak Pakai Daging"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com