Kacau! Ditinggal Setahun, Kulkas dan Beras Netizen Ini Busuk Semua

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 12 Okt 2021 11:00 WIB
Kacau! Ditinggal Setahun, Kulkas dan Beras Netizen Ini Busuk Semua Foto: TikTok/kumiskucenk
Jakarta -

Pergi dalam waktu yang lama, netizen ini temukan kondisi rumahnya berubah. Kulkas dan tempat penyimpanan berasnya busuk semua dan membuat seisi rumah berbau busuk!

Saat akan meninggalkan rumah dalam waktu yang lama, sebaiknya periksa ulang dan pastikan seluruh keadaan rumah sudah siap untuk ditinggalkan. Buang sisa makanan yang sudah diketahui tidak akan bertahan lama dan pastikan semua peralatan sudah bersih.

Pengalaman buruk akibat meninggalkan rumah dalam waktu yang lama tanpa persiapan yang matang sudah banyak dialami. Terlebih pada masa pandemi beberapa waktu lalu, saat kos-kosan mulai banyak ditinggal penghuninya.

Ternyata kejadian ini juga dialami oleh seorang netizen yang meninggalkan rumahnya selama satu tahun. Saat dirinya kembali, seisi rumahnya sudah bau busuk dan ia menemukan hal yang tak disangka-sangka.

Kacau! Ditinggal Setahun, Kulkas dan Beras Netizen Ini Busuk SemuaKacau! Ditinggal Setahun, Kulkas dan Beras Netizen Ini Busuk Semua Foto: TikTok/kumiskucenk

Mengutip TikTok @kumiskucenk (8/10), netizen bernama Feny menemukan kulkas dan wadah penyimpanan beras di rumahnya yang sudah busuk tak berbentuk. Semua makanan yang tertinggal dan sisa beras yang masih ada sudah berubah warna menjadi kecoklatan dan mengeluarkan bau busuk yang begitu menyengat.

"Masih inget kulkas yang ga dibuka selama setahun? Tabung beras umur setahun ini juga mematikan nwemen," tulis akun @kumiskucenk dalam keterangan videonya.

Baca juga: Jadi Korban Santet, Makanan di Warkop Ini Selalu Basi dan Busuk

Dikonfirmasi oleh detikcom (11/10), rumah tersebut memang telah ditinggal penghuninya untuk melakukan isolasi mandiri karena warga sekitar sempat terpapar Covid-19. Namun karena sudah terlanjur lama, akhirnya Feny dan keluarga memutuskan untuk pindah rumah sekaligus.

Dalam unggahan videonya, Feny memperlihatkan seluruh bagian rumah yang sudah dipenuhi oleh barang-barang yang membusuk. Tidak hanya makanan, sebotol skincare yang tak sengaja tertinggal pun sudah berubah warna dan membusuk.

Kacau! Ditinggal Setahun, Kulkas dan Beras Netizen Ini Busuk SemuaKacau! Ditinggal Setahun, Kulkas dan Beras Netizen Ini Busuk Semua Foto: TikTok/kumiskucenk

Isi makanan yang disimpan di dalam kulkasnya telah lengket dan sulit untuk dikeluarkan dan dibersihkan. Feny juga mendeskripsikan kondisi beras yang sudah membusuk di wadahnya bahkan telah mencair seperti menjadi bubur.

Video unggahan Feny ini kemudian mendadak viral hingga telah ditonton lebih dari 7,7 juta kali oleh pengguna TikTok. Berbagai komentar keheranan juga memenuhi unggahan tersebut.

"Menangis melihat kulkas yang gak dibuka setahun, lah saya hampir tiap detik buika kulkas," tulis akun @gitaaa630.

"Duh gimana kabarnya kosan gw dari awal pandemi sampe sekarang gapernah dijenguk samsek," tulis akun @safiraayufr.

Baca juga: Jijik! Ditinggal Berbulan-bulan, Rice Cooker Ini Penuh Belatung



Simak Video "Tak Hanya Bahan Pokok, Beras Jadi Suvenir di Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com