Jijik! Ditinggal Berbulan-bulan, Rice Cooker Ini Penuh Belatung

Diah Afrilian - detikFood Senin, 09 Agu 2021 16:00 WIB
Jijik! Ditinggal Berbulan-bulan, Rice Cooker Ini Penuh Belatung Foto: TikTok/octaviya_purba
Jakarta -

Ditinggal tanpa penghuni, banyak kos-kosan yang menjadi tak terawat. Di kosan yang satu ini bahkan rice cookernya busuk dan dipenuhi belatung.

Saat semua kegiatan di masa pandemi dilakukan secara daring, banyak kos-kosan pun ditinggal penghuninya. Misalnya mahasiswa yang memilih untuk pulang ke rumah karena perkuliahannya bisa dilakukan secara daring. Ada juga karyawan yang terpaksa pulang ke rumah akibat tidak lagi bekerja ataupun pekerjaannya bisa dilakukan dari jarak jauh.

Barang-barang para penghuni kos yang ditinggal ini akhirnya tak lagi terawat, bahkan tidak jelas lagi bagaimana kondisinya. Mulai dari sisa makanan yang ditinggalkan mulai membusuk dan barang-barang lain yang mulai rusak karena tak lagi diperhatikan.

Salah satunya terlihat dari keluhan netizen ini. Ia menemukan rice cooker yang masih ada sisa nasi di dalamnya. Sayangnya setelah dibuka isi rice cooker tersebut justru bikin merinding bagi yang melihatnya.

Baca juga: Jijik! Netizen Temukan Belatung di Kepala Ikan yang Lagi Dimakan

Jijik! Ditinggal Berbulan-bulan, Rice Cooker Ini Penuh BelatungJijik! Ditinggal Berbulan-bulan, Rice Cooker Ini Penuh Belatung Foto: TikTok/octaviya_purba

Mengutip unggahan video akun TikTok @octaviya_purba (8/8), sebuah rice cooker terlihat penuh belatung. Lalu ada cairan cokelat yang menandakan pembusukan. Menurut pemilik akun, rice cooker tersebut merupakan rice cooker yang ada di salah satu kos-kosan yang ditinggalkan oleh para penghuninya.

"Rice cooker anak kos gini amat woi," tulis akun TikTok @octaviya_purba.

Di dalam rice cooker tersebut masih terlihat nasi yang memenuhi setengah bagian. Namun karena tak pernah dibuka atau dibersihkan, nasi tersebut kemudian membusuk dan berair.

Jijik! Ditinggal Berbulan-bulan, Rice Cooker Ini Penuh BelatungJijik! Ditinggal Berbulan-bulan, Rice Cooker Ini Penuh Belatung Foto: TikTok/octaviya_purba

Dikonfirmasi oleh detikcom (9/8), rice cooker yang sudah ditinggalkan bahkan dalam hitungan bulan ini cairan pembusukannya sudah berubah menjadi warna cokelat. Belatung yang menumpuk juga terlihat memenuhi rice cooker dan menutupi semua permukaan bahkan hingga ke bagian tutupnya.

Video unggahan TikTok yang bikin merinding ini seketika menjadi viral karena banyak warganet yang awalnya tidak menyangka kalau yang mereka lihat merupakan tumpukan belatung. Warna cokelat yang sudah seperti kuah memenuhi rice cooker tersebut.

Video viral ini bahkan telah disaksikan hingga lebih dari 15,8 juta pengguna TikTok. Banyak netizen yang mengaku salah fokus hingga merasa merinding dan tak lagi nafsu makan setelah melihat video unggahan ini.

"Pas pertama dibuka gua kira rendang eh ternyata," tulis akun @cacakibo5.

"Dicuci sebersih apapun, makan bakal tetep huweekkk kalo masih pake itu. Sudahlah buang aja itu rice cooker," tulis akun @fikri_san.

Baca juga: Hii Jijik! Ini Pengalaman Netizen Saat Temukan Belatung di Makanan



Simak Video "Bikin Laper: Semur Jengkol Sambal Tempong yang Bikin Keringatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com