Hii Jijik! Ini Pengalaman Netizen Saat Temukan Belatung di Makanan

Devi Setya - detikFood Rabu, 18 Des 2019 11:00 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Kabar netizen menemukan belatung di nasi Padang sempat heboh di medsos. Ternyata sebelumnya ada banyak kasus belatung yang ditemukan pada makanan.

Belatung akan muncul secara alami pada makanan yang sudah busuk. Jadi kalau makanan sampai sudah mengandung belatung, tandanya makanan sudah tak layak makan.

Pengalaman makan makanan yang mengandung belatung ternyata pernah dialami beberapa netizen. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kisah menjijikan netizen yang menyantap makanan dengan belatung.

1. Belatung di ati ampela
Hii Jijik! Ini Pengalaman Netizen Saat Temukan Belatung di MakananFoto: istimewa

Pengguna akun twitter @rizkafebilaa atau Ica pernah menyantap ati ampela. Bentuk ati ampela yang dililit usus ini harus disantap perlahan. Ica kaget saat mendapati makanannya dikerumuni belatung.

"Dulu aku pernah kejadian, beli ati ampela lagi enak2 makan karna emang lagi laper, terus aku buka lilitannya dan blm sadar masih terus makan. Sadar2 pas belatungnya udah nyebar di seluruh makanan ku," beber Ica.

2. Belatung di nasi Padang
Hii Jijik! Ini Pengalaman Netizen Saat Temukan Belatung di MakananFoto: twitter

Kisah yang satu ini baru saja dialami wanita bernama Bella. Ia menyantap nasi padang dengan lauk ayam gulai. Saat sedang asyik makan ternyata Bella menyadari ada yang tak beres dengan makanannya.

Setelah dilihat lebih jeli, ia mendapati ada banyak belatung menggeliat di nasi dan sekitar lauk makannya. Sontak, Bella langsung memuntahkan makanannya dan membuang nasi Padang yang sedang asyik ia santap. Kejadian ini diketahui terjadi di Kalimantan.

Baca juga : Asyik Makan Nasi Padang, Netizen Ini Histeris Temukan Banyak Belatung

3. Belatung di ati ayam
Hii Jijik! Ini Pengalaman Netizen Saat Temukan Belatung di MakananFoto: istimewa

Lagi-lagi belatung ditemukan di dalam ati ayam. Pengalaman Ajeng Pratama ini juga dibagikan lewat twitternya. Setelah menyantap ati penuh belatung, ia langsung disuruh minum minuman bersoda.

"Aku pernah kak waktu aku makan masi baik2 aja trus waktu bagian atinya aku buka keluar semua belatungnya langsung ibu aku beli sprite, aku di suruh muntahin makanannya trs suruh minum spritenya kirain cuman aku doang yg ngalamin."

4. Belatung di ayam goreng
Hii Jijik! Ini Pengalaman Netizen Saat Temukan Belatung di MakananFoto: istimewa

Kebanyakan makanan yang dihinggapi belatung berasal dari masakan ayam. Di Malaysia juga pernah ada kejadian serupa. Pengguna Facebook dengan nama I Love Sungai Besar ini menemukan banyak belatung pada ayam goreng santapannya.

Belatung-belatung ini merayap keluar dari bagian tulang ayam yang dagingnya baru saja disantap. Sialnya, setelah mengadu hal ini pada manager, ia justru kena marah karena dianggap lalai saat memilih potongan ayam goreng.

5. Belatung di ayam asam manis
Hii Jijik! Ini Pengalaman Netizen Saat Temukan Belatung di MakananFoto: istimewa

Masih di Malaysia, lagi-lagi ada makanan yang dipenuhi belatung. Hidangan ayam asam manis yang memang disajikan berkuah ini sekilas tampak menggoda.

Tapi ketika dilihat dari dekat, bagian kuah ayam ini dipenuhi belatung yang mengambang. Belatung ini tampak banyak dan menyebar hampir di seluruh bagian kuah.

Baca juga : Jijik! Pelanggan Ini Temukan Belatung Dalam Potongan Ayam Pesanannya

Simak Video "Lupis Aneka Rasa dari Oreo Sampai Matcha!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)