5 Artis Ini Sekarang Sukses dan Bahagia Jadi Petani dan Peternak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 12 Okt 2021 10:30 WIB
5 Artis Ini Sekarang Sukses dan Bahagia Jadi Petani dan Peternak Foto: YouTube Akri Patrio TV
Jakarta -

Artis Tanah Air ini dulunya sering 'mondar-mandir' di layar kaca. Kini mereka punya kesibukan baru yang membuat bahagia yaitu bertani dan beternak. Seperti ini cerita dari masing-masing artis.

Menjalani profesi sebagai pelawak dan aktor membuat nama lima artis Tanah Air ini terkenal. Mereka kerap terlihat di layar kaca untuk menghibur para penggemar setianya, namun kini sosoknya sudah jarang terlihat.

Ternyata mereka memiliki kesibukan baru yang bikin bahagia dan menghasilkan uang. Lima artis tanah air ini pilih banting setir menjadi petani dan peternak.

Sebut saja Aziz Gagap yang mengelola peternakan pribadi bernama Gagap Farm di kawasan Tangerang Selatan. Aziz tak segan turun sendiri meracik pakan bagi kambing peliharaannya.

Lalu ada juga ustaz Yusuf Mansur yang memanfaatkan area rooftop rumahnya sebagai kebun sayur. Menanam bayam, kangkung, hingga cabai, hasil kebunnya juga dimanfaatkan untuk konsumsi keluarga.

Berikut detikfood merangkum kisah 5 artis yang sekarang bahagia jadi petani dan peternak:

1. Narji 'Cagur'

5 Artis Ini Sekarang Sukses dan Bahagia Jadi Petani dan Peternak5 Artis Ini Sekarang Sukses dan Bahagia Jadi Petani dan Peternak Foto: YouTube Abang Narji

Pelawak Narji 'Cagur' jatuh cinta pada dunia pertanian karena ketidaksengajaan. Awalnya ia menyambangi kampung halaman istrinya di Pekalongan, Jawa Tengah. Narji kemudian melihat banyak warga Pekalongan sukses sebagai petani, bahkan mereka jadi pedagang sayur di Jakarta.

Narji juga mendapati masyarakat Pekalongan hobi investasi dalam bentuk sawah dan lahan pertanian. Ia lantas terkejut mendapat hadiah sawah dari istrinya, Dyan. Total sawahnya seluas 3.000 meter persegi. Meski Narji tidak memiliki latar belakang ilmu bertani, ia dibantu mertua dan beberapa orang kepercayaan untuk mengolah sawahnya.

Narji juga tak segan belajar bertani seperti menggemburkan tanah hingga membajak sawah dengan kerbau. Lalu ia juga punya lahan selain sawah yang produktif. Narji jahe merah sampai oyong yang ketika dipanen bisa mencapai panjang 50 cm. Seperti ini kisah Narji 'Cagur' dengan kesibukannya yang baru.

Baca Juga: Kabur ke Pekalongan, Ini Kisah Narji 'Cagur' yang Kini Sukses Jadi Petani

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com