Maharani Kemala Doyan Jajan, Mampir ke 5 Street Food Enak Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 11 Okt 2021 16:07 WIB
Maharani Kemala, Cobain 5 Tempat Street Food Enak Foto: YouTube Maharani Kemala
Jakarta -

Maharani Kemala yang terkenal 'sultan' ternyata juga doyan jajan. Ada beberapa makanan favoritnya, seperti sate jando di Bandung hingga bakso di Bogor.

Maharani Kemala dikenal sebagai salah satu pemilik dari MS Glow. Ia juga kerap dijuluki sebagai Crazy Rich Bali karena gaya hidup mewahnya.

Maharani juga sosok yang doyan jajan. Momennya selalu ia bagikan lewat akun YouTube miliknya. Seperti saat jajan sate jando di Bandung hingga menikmati sedapnya bakso urat di Bogor.

Baca Juga: Bukannya Senang, Penjual Makanan Ini Kesal dengar Kata 'Terima Kasih' Pembeli

Berikut 5 momen jajan Maharani Kemala.

1. Cicip Sate Jando

Maharani Kemala, Cobain 5 Tempat Street Food EnakMaharani Kemala, Cobain 5 Tempat Street Food Enak Foto: YouTube Maharani Kemala

Beberapa waktu lalu, Maharani Kemala sempat mengunjungi Bandung, Jawa Barat bersama keluarga dan rekan kerjanya. Ia tak melewatkan momen jajannya untuk mencicipi salah satu tempat makan sate enak di Bandung.

Maharani mencicipi Sate Jando Gasibu yang tersohor dengan kelezatannya. Berlokasi di Jalan Hayam Wuruk, Citarum, Bandung. Sate jando ini menggunakan lemak atau payudara sapi. Ada juga yang terbuat dari daging ayam dan daging sapi.

Satu porsinya berisikan sekitar 10 tusuk sate lengkap dengan potongan lontong dan sambal kacangnya yang melimpah. Saat itu Maharani memesan seporsi sate ayam. Walaupun baru pertama kali mencicipinya, ia sangat menyukai sate ayam itu.

"Enak banget! Bumbunya enak lho," ucap Maharani Kemala.

2. Nasi Ayam Betutu

Maharani Kemala, Cobain 5 Tempat Street Food EnakMaharani Kemala, Cobain 5 Tempat Street Food Enak Foto: YouTube Maharani Kemala

Sebagai orang asli Bali, Maharani Kemala memberikan rekomendasi tempat makan nasi ayam betutu yang enak. Ia ke salah satu warung yang berada di Gianyar tepat persi di depan Pasar Gianyar, Bali.

Warungnya sederhana, namun menurut Maharani rasa makanan di sini sangatlah enak. Ia memesan satu porsi nasi ayam komplet. Lauk yang ia pilih ada ayam betutu, telur sambal, tempe orek, sate lilit, serundeng, dan sambal matah yang melimpah.

Suapan pertama saja sudah membuat Maharani Kemala mengacungkan jempol. "Ini enak banget, sumpah sambal matahnya enak. Inget ya kalau kalian ke Bali, ini namanya Warung Sak Ade," kata Maharani Kemala.

Baca Juga: Sepi Wisatawan, Rak Oleh-oleh Krisna di Buleleng Bali Kosong Melompong Tak Distok

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cerita Di Balik Kepopuleran Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com