Slurpp! 4 Minuman Mangga Kemasan, Mana yang Paling Segar?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 10 Okt 2021 15:00 WIB
Slurpp! 4 Minuman Mangga Kemasan, Mana yang Paling Segar? Foto: detikfood
Jakarta -

Minuman kemasan rasa mangga kini mudah dijumpai di pasaran. Ada empat merek populer yang detikfood temukan, mana ya yang paling manis menyegarkan?

Selain jeruk, minuman rasa buah lainnya yang digemari adalah mangga. Cita rasanya khas dengan dengan aroma manis nan lembut. Minuman mangga tersedia dalam dua versi.

Pertama, ada jus mangga yang dibuat dari lebih banyak puree mangga. Lalu ada juga minuman manis yang menggunakan sedikit puree mangga, kemudian dicampur beberapa bahan lain.

Di pasaran, detikfood menemukan 4 merek minuman mangga kemasan. Keempatnya adalah I'm Coco 350 ml (Rp 8.300), Buavita Mango 250 ml (Rp 8.200), Juver Mango 20 ml (Rp 14.700), dan Mogu Mogu Mango 320 ml (Rp 12.300).

Semuanya terlihat menggugah selera dengan warna kuning oranye yang terang. Kemasannya ada yang di kotak karton, botol plastik, dan botol kaca. Bagaimana dengan rasanya?

Berikut ulasan detikfood terhadap 4 minuman mangga kemasan yang populer:

1. I'm Coco

Slurpp! 4 Minuman Mangga Kemasan, Mana yang Paling Segar?Slurpp! 4 Minuman Mangga Kemasan, Mana yang Paling Segar? Foto: detikfood

I'm Coco adalah produk minuman nata de coco keluaran Inaco. Pilihan rasanya ada kelapa, stroberi, leci, dan mangga. Selain jus mangga, minuman ini juga berisi potongan nata de coco.

Melihat daftar komposisinya, minuman ini dibuat dari air, gula nata de coco (7,14%), puree mangga (0,4%), perisa sintetik mangga, hingga vitamin C. Kalorinya 90 kkal per 250 gram.

Saat dibuka, aroma mangga tercium cukup kuat dari minuman ini. Teksturnya kental dengan warna oranye tua. Rasa manisnya sedang dan menyegarkan. Minuman ini enak karena diselingi potongan nata de coco mungil dan lembut.

2. Buavita

Slurpp! 4 Minuman Mangga Kemasan, Mana yang Paling Segar?Slurpp! 4 Minuman Mangga Kemasan, Mana yang Paling Segar? Foto: detikfood

Buavita dikenal sebagai minuman buah kemasan yang populer. Minuman ini bahkan menyediakan 100% kebutuhan harian seseorang akan vitamin C. Untuk Buavita Mangga juga dibuat dari sari buah mangga asli.

Komposisinya antara lain air, sari buah (mangga 19% dan pir 16%), vitamin C, dan perisa sintetik mangga. Tiap 250 ml Buavita Mangga mengandung 110 kkal.

Dibanding I'm Coco, warna minuman mangga ini lebih kuning dan teksturnya encer. Soal aroma, malah tercium wangi mirip jeruk. Rasa mangganya cenderung manis, namun agak samar. Tidak terjejak rasa mangga yang kuat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com