Kriuk Renyah 3 Kacang Atom Populer, Mana yang Gurihnya Bikin Nagih?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 03 Okt 2021 15:00 WIB
Kriuk Renyah 3 Kacang Atom Populer, Mana yang Gurihnya Bikin Nagih? Foto: detikfood
Jakarta -

Kacang atom atau kacang sukro adalah produk kacang favorit orang Indonesia. Teksturnya renyah dengan rasa gurih nagih karena dilapisi tepung bumbu. Merek mana ya yang paling enak?

Penggemar kacang tentu sudah tidak asing dengan kacang atom yang populer di pasaran. Pasalnya produsen camilan kacang membuat banyak varian kacang atom yang lantas diminati oleh masyarakat.

Beberapa variannya adalah kacang atom original, pedas, barbeque, hingga jagung bakar. Lalu untuk jenis kacang yang digunakan umumnya kacang tanah, meski ada juga yang terbuat dari kacang polong atau kacang kedelai.

Ciri khas kacang atom ialah dibalut lapisan berwarna putih sehingga produk ini juga sering disebut kacang bersalut. Lapisan itu terbuat dari tepung tapioka yang teksturnya jadi kokoh dan renyah karena digoreng.

Untuk rasa 'basic' dari kacang atom adalah original yang mengacu pada bawang putih. Di supermarket, kami menemukan tiga produk kacang atom populer yang memiliki rasa original.

Ketiganya adalah Dua Kelinci Kacang Shanghai 80 gram (Rp 8.100), Garuda Kacang Atom 115 gram Ekstra 23 gram (Rp 9.300), dan Sukro Kacang Bersalut 140 gram (Rp 9.500). Bagaimana ya rasa untuk tiap produk kacang atom ini? Mana yang paling gurih nagih?

Berikut ulasan detikfood akan rasa tiga merek kacang atom populer di pasaran:

1. Dua Kelinci Kacang Shanghai

Kriuk Renyah 3 Kacang Atom Populer, Mana yang Gurihnya Bikin Nagih?Kriuk Renyah 3 Kacang Atom Populer, Mana yang Gurihnya Bikin Nagih? Foto: detikfood

Dua Kelinci punya sejarah panjang sebagai produsen camilan kacang di Indonesia. Bermula dari tahun 1972, Dua Kelinci awalnya memiliki nama 'Sari Gurih'. Kemudian tahun 1982, mereknya diganti menjadi Dua Kelinci.

Kacang Shanghai buatan Dua Kelinci dibuat dari kacang tanah, tepung tapioka, dan minyak sawit. Lalu untuk bumbunya memakai ekstrak bawang putih, gula, garam, dan MSG.

Tiap 25 gram kacang atom ini mengandung 130 kkal. Kemudian lemak totalnya mencapai 8 gram. Lalu bagaimana ya rasanya?

Menurut kami, kacang atom ini memiliki rasa yang cenderung hambar. Tidak tercecap rasa asin atau gurih khas bawang putih yang dominan. Untuk tepung yang membalutnya terbilang tebal dan cukup renyah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kreatif! Penjual di Boyolali Bikin Mie Ayam Warna Pelangi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com