4 Yogurt Strawberry Populer, Mana yang Paling Creamy Segar?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 19 Sep 2021 15:00 WIB
4 Yogurt Strawberry Populer, Mana yang Paling Creamy Segar? Foto: detikfood
Jakarta -

Yogurt strawberry disukai banyak orang, terutama pelaku hidup sehat. Dari empat merek yogurt strawberry yang populer di pasaran, mana yang rasanya paling juara?

Yogurt adalah produk susu (dairy) populer yang eksis di kalangan pelaku hidup sehat. Yogurt terbuat dari fermentasi bakteri pada susu yang disebut "kultur yogurt".

Bakteri tersebut memfermentasi laktosa, gula alami yang terkandung dalam susu. Proses ini lantas menghasilkan asam laktat yaitu zat yang menyebabkan protein susu mengental dan memberi rasa asam khas pada yogurt.

Yogurt bisa dibuat dari susu murni, susu skim, atau paduan keduanya. Beberapa produsen yogurt kemudian menambahkan aneka rasa buah pada yogurt supaya makin enak.

Salah satu pilihan rasa yang populer adalah strawberry. Cita rasanya yang asam, manis, dan menyegarkan selalu bikin ketagihan.

Ada empat merek yogurt strawberry yang berhasil kami temukan. Keempatnya adalah Yummy (Rp 17.800), Greenfields (Rp 14.400), Elle & Vire (Rp 14.400), dan Biokul (Rp 8.750).

detikfood tertarik mencicipi semua rasa yogurt strawberry ini dan membandingkan rasanya. Mana ya yang paling enak?

1. Yummy

4 Yogurt Strawberry Populer, Mana yang Paling Creamy Segar?4 Yogurt Strawberry Populer, Mana yang Paling Creamy Segar? Foto: detikfood

Yummy adalah produk yogurt keluaran PT Yummy Food Utama. Berbeda dengan kebanyakan produk yogurt kemasan lain, pihaknya mengusung konsep "ala Greek yogurt" yaitu yogurt yang lebih kental, lembut, dan mengandung banyak susu.

Dalam tiap 100 gram yogurt ini mengandung 120 kkal. Yogurt strawberry ini dibuat dari susu segar, selai stroberi 12%, gula, susu skim, gelatin sapi, dan kultur yogurt yang terdiri dari 3 jenis bakteri.

Soal tekstur, Yummy begitu kental dan terasa kesat di lidah. Uniknya, rasa yogurt strawberry ini malah didominasi gurih mirip keju. Rasa asam manis dari strawberry-nya malah tak terlalu terasa, namun tetap enak. Oh ya, karena tekstur yogurt yang padat kental karena bergaya 'Greek yogurt', menyantap yogurt inipun lebih cepat membuat kenyang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Selai Stroberi Rumahan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com