Krenyes Legit! 5 Wafer Roll Cokelat Ini, Mana yang Paling Renyah Enak?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 05 Sep 2021 15:00 WIB
Krenyes Legit! 5 Wafer Roll Cokelat Ini, Mana yang Paling Renyah Enak? Foto: detikfood
Jakarta -

Wafer roll disukai anak-anak hingga dewasa karena renyah manisnya bikin ketagihan. Dari 5 merek wafer roll cokelat yang populer di pasaran ini, mana yang paling enak?

Berbeda dengan wafer biasa yang bentuknya kotak, wafer roll berbentuk tabung memanjang. Jenis wafer gulung ini diberi berbagai isian rasa di tengahnya.

Bentuk wafer roll memudahkan penikmatnya untuk memakan camilan manis ini. Teksturnya juga puaskan selera karena tergolong lebih lembut daripada wafer biasa

Salah satu varian wafer roll populer adalah rasa cokelat. Sering kali orang menyebutnya sebagai 'Astor', padahal sesungguhnya Astor adalah nama brand (merek).

Selain Astor, di pasaran ada banyak merek wafer roll cokelat lainnya. detikfood tertarik membandingkan 5 produk wafer roll cokelat.

Kelimanya adalah Twister (Rp 5.800), Chocolish (Rp 6.200), Astor (Rp 5.600), Fullo (Rp 5.600), dan Chocolatos (Rp 5.600). Seperti apa ya tampilan dan rasa masing-masing wafer roll cokelat ini? Mana yang paling enak?

Berikut detikfood merangkum informasinya:

1. Twister

Krenyes Legit! 5 Wafer Roll Cokelat Ini, Mana yang Paling Renyah Enak?Krenyes Legit! 5 Wafer Roll Cokelat Ini, Mana yang Paling Renyah Enak? Foto: detikfood

Twister merupakan wafer roll keluaran Delfi. Produk ini dideskripsikan sebagai wafer roll cokelat dengan krim cokelat. Komposisinya antara lain gula, tepung terigu, kakao bubuk, susu skim bubuk, dan whey bubuk.

Satu boks Twister berisi 10 buah wafer roll ukuran sedang. Saat digigit, tekstur wafernya cenderung keras, tebal, dan kokoh. Rasa manis cokelatnya sesuai selera kami. Pekat dan tak terlalu manis. Teksturnya juga cukup leleh di mulut.

2. Chocolish

Krenyes Legit! 5 Wafer Roll Cokelat Ini, Mana yang Paling Renyah Enak?Krenyes Legit! 5 Wafer Roll Cokelat Ini, Mana yang Paling Renyah Enak? Foto: detikfood

Sejak 1975, Selamat jadi produsen wafer terkenal di Indonesia. Pihaknya turut meramaikan pasar wafer roll cokelat dengan meluncurkan Chocolish. Di kemasan tertulis produk ini dibuat dengan gula, lemak reroti, tepung terigu, kakao bubuk, susu skim bubuk, dan whey bubuk.

Dalam satu kotak Chocolish berisi 4 wafer roll yang dikemas personal. Diameter wafernya sedikit lebih besar dari wafer roll kebanyakan. Tekstur wafernya cenderung lebih tebal, namun lebih empuk dibanding Twister. Cokelatnya juga meleleh enak, namun sayang rasa manisnya terlalu kuat menurut selera kami.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Susu Cokelat Hangat dengan Marshmallow"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com