Seafood Gerobakan

Bawa Duit Rp 15 Ribu, Bisa Jajan Seafood Enak dan Komplet di Sini!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 06 Okt 2021 17:30 WIB
Bawa Duit Rp 15 Ribu, Bisa Jajan Seafood Enak dan Komplet di Sini! Foto: YouTube Kubiler
FOKUS BERITA Seafood Gerobakan

2. Seafood Gerobak Rakyat

Bawa Duit Rp 15 Ribu, Bisa Jajan Seafood Enak dan Komplet di Sini!Bawa Duit Rp 15 Ribu, Bisa Jajan Seafood Enak dan Komplet di Sini! Foto: YouTube Bang Jali Vlog

Seafood gerobakan enak dan murah juga bisa kamu temui di Seafood Gerobak Rakyat. Salah satu lokasinya di Jalan Soleh Ali, Pasar Anyar, Tangerang. Melihat YouTube Bang Jali Vlog (3/12/20), seafood di sini dijual mulai dari Rp 10 ribuan. Buka dari pukul 4 sore hingga 11 malam.

Menu paling murah adalah kerang hijau (Rp 10 ribu), kemudian menyusul kerang lain seperti dara dan kepa seharga Rp 15 ribu. Kalau mau paket lengkap dengan lobster, rajungan, sampai kepiting, harganya mencapai Rp 100 ribu.

Bumbu seafood di sini hanya satu yaitu saus Padang. Pembeli bisa 'request' tingkat kepedasan yang diinginkan. Bagaimana ya rasanya? Menurut Bang Jali, bumbunya enak, apalagi ia meminta pedas. "Bahannya premium, fresh, gede-gede semua (ukuran seafoodnya)," ujarnya.

3. Rumah Kerang Emak Mini

Bawa Duit Rp 15 Ribu, Bisa Jajan Seafood Enak dan Komplet di Sini!Bawa Duit Rp 15 Ribu, Bisa Jajan Seafood Enak dan Komplet di Sini! Foto: YouTube Kubiler

Melintas di Jalan Pejaten Raya, dekat Universitas Nasional (UNAS), kamu bisa cicip seafood gerobakan enak dan murah di Rumah Kerang Emak Mini. Menunya lengkap, dari kerang ijo, kerang bambu, cumi, udang, rajungan, hingga kepiting.

Harga per porsi mulai dari Rp 20 ribuan. Melihat YouTube Kubiler (20/10/19), bumbu seafood di sini berupa balado dengan sambal yang super kental dan saos Padang. Selain seafood berkuah, di Rumah Kerang Emak Mini ada gurita bakar yang patut dicoba. Gurita ini kemudian dibalut bumbu gurih pedas.

Soal rasa, Kubiler bilang rasa pedasnya kuat. "Suapan pertama, pedasnya (berasa). Bumbunya asli enak," ujarnya. Aneka seafood yang disajikan juga fresh dengan tekstur kenyal. Selain balado dan saus Padang, seafood di sini juga bisa dibumbui saus tiram, bumbu kuning, dan black pepper.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Gurihnya Peluang Bisnis Seafood Gerobakan di Kawasan Padat Penduduk"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Seafood Gerobakan
FOKUS BERITA Seafood Gerobakan

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com