Bisnis Kuliner Mantan Chef

Keren! 5 Mantan Chef Ini Jualan Chinese Food di Gerobak hingga Halaman Rumah

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 01 Sep 2021 18:00 WIB
Keren! 5 Mantan Chef Ini Jualan Chinese Food di Gerobak hingga Halaman Rumah Foto: YouTube/kubiler
Jakarta -

Tak bekerja lagi di dapur profesional tidak membuat lima mantan chef ini pupus harapan. Para mantan chef hotel dan restoran bintang 5 ini justru sukses membuka bisnis chinese food.

Dampak pandemi Covid-19 yang begitu luas sangat mengganggu beragam lapangan pekerjaan yang akhirnya harus menyerah. Tidak terlepas dari restoran dan hotel mewah berbintang yang ternyata tak mampu lagi menghadapi kerugian akibat pandemi.

Dampak dari kerugian tersebut, banyak pekerja seperti chef dan staf lainnya yang terpaksa dirumahkan dan kehilangan pekerjaannya. Namun para mantan chef ini ternyata tidak kehabisan akal dan mudah menyerah.

Bertahun-tahun menjadi seorang chef, para mantan chef ini nyatanya berhasil memanfaatkan keahliannya. Lepas dari pekerjaannya di restoran
dan hotel bintang 5 yang mewah, mereka justru berhasil mendirikan bisnis chinese food dengan memanfaatkan teras dan kedai sederhana untuk berjualan.

Berikut ini 5 mantan chef yang sukses jalani bisnis chinese food:

Keren! 5 Mantan Chef Ini Jualan Chinese Food di Gerobak hingga Halaman RumahKeren! 5 Mantan Chef Ini Jualan Chinese Food di Gerobak hingga Halaman Rumah Foto:Instagram/dapur_papaa

1. Dapur Papa

Berkecimpung di dunia masak selama 30 tahun membuat seorang mantan chef bernama Heri punya kemampuan yang tak boleh diragukan. Mantan chef ini bahkan mengaku pernah bekerja di beberapa restoran hotel bintang 5 seperti Ritz Carlton Bali, Hotel Ayana, Sari Pan Pacific hingga Cheese Cake Factory.

Sejak Februari 2021 lalu, Heri yang tak lagi menjadi chef di dapur mewah berbintang lima. Ia alih profesi dengan membuka bisnis chinese food di halaman rumahnya. Beragam menu mulai dari nasi goreng, kwetiau serta aneka olahan seafood semuanya bisa disajikan di sini.

Berlokasi di Perumahan Papan Mas Jalan Mas Indah XI Blok G38 No.38, Bekasi harga makanan yang lezat di sini dibanderol dengan harga yang
relatif terjangkau. Makanan yang sangat lezat di sini hanya dibanderol dengan harga paling mahal sekitar Rp30 ribuan.

Baca juga: 5 Mantan Chef Restoran yang Kini Jualan di Gang Sempit

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Chinese Food yang Pedas Nikmat di Long Feng Tang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com