Seafood Gerobakan

Selain Kerang Hijau, Beragam Seafood Dibalut Aneka Saus Dijual dengan Harga Terjangkau

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 05 Okt 2021 19:00 WIB
Penjual Seafood Gerobakan Foto: Getty Images/iStockphoto/
FOKUS BERITA Seafood Gerobakan
Jakarta -

Bukan restoran ataupun warung tenda, kini juga ada aneka seafood di penjual gerobakan. Mulai dari kerang ijo hingga gurita saus Padang yang mantul.

Hidangan seafood selalu menjadi favorit banyak orang. Biasanya aneka seafood ditawarkan oleh restoran, rumah makan atau warung tenda yang luas di pinggir jalan.

Baca Juga: 10 Mie Instan Terpedas di Dunia, Juaranya Bukan dari Asia!

Namun, harga seafood yang ditawarkan biasanya cukup mahal. Kalau ingin yang harganya terjangkau, kini banyak penjual seafood gerobakan yang tak kalah lengkap dan enak rasanya.

Penjual Seafood GerobakanPenjual Seafood Gerobakan Foto: Getty Images/iStockphoto/

Beberapa tahun lalu di Jakarta dan sekitarnya banyak penjual kerang hijau gerobakan atau pikulan yang dijajakan keliling kampung. Biasanya dimulai di sore hari. Harga yang ditawarkan realtif murah dan terjangkau.

Tak hanya kerang ijo saja kini mereka menjual berbagai jenis seafood lainnya. Seperti kerang dara, kerang bulu, kerang batik, udang, cumi-cumi, sotong, kepiting, lobster, hingga gurita berukuran jumbo.

Walaupun gerobakan, namun aneka seafood ini juga dibumbui dengan saus yang tak kalah enak. Pilihan yang paling laris saus Padang. Ada juga varian saus lainnya seperti saus lada hitam, saus tiram, hingga salted egg yang gurih creamy.

Penjual Seafood GerobakanPenjual Seafood Gerobakan Foto: Getty Images/iStockphoto/

Beberapa penjual seafood geroabakan tersebar di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Dua di antaranya yang paling laris diserbu penikmatnya, sebut saja Seafood Bang Bey dan Seafood Abil 88.

Seafood Bang Bey sangat terkenal di Bekasi. Walaupun hanya berupa gerobakan, namun banyak memiliki pelanggan setia. Seafood gerobakan ini juga sudah memiliki 2 cabang dan setiap harinya selalu komplet jenis seafoodnya.

Baca Juga: Jualan di Pinggir Kali, Soto Mang Bonin Beromzet Rp 5 Juta Per Hari

Penjual Seafood GerobakanPenjual Seafood Gerobakan Foto: Getty Images/iStockphoto/

Kalau ingin hidangan seafood dengan aneka bumbu yang mirip seperti restoran, ada Seafood Abil 88. Di sini kamu bisa menikmati aneka seafood dengan saus salted egg yang gurih creamy.

Kepopuleran seafood gerobakan berharga murah, menawarkan beragam seafood dan saus akan menjadi bahasan ulasan detikfood minggu ini. Beberapa rekomendasi seafood gerobakan di Jakarta dan sekitarnya akan kami bahas.

Kami juga akan memberikan tips membeli seafood gerobakan yang enak. Mulai dari mengenali kesegaran seafood hingga paketan harga yang pas dikantong dan sesuai dengan porsinya.

Penjual Seafood GerobakanPenjual Seafood Gerobakan Foto: Getty Images/iStockphoto/

Kalau kamu juga ingin mencoba usaha seafood gerobakan, ada beberapa tips yang bisa disimak dari penjual seafood gerobakan. Mulai dari pemasok seafood, racikan bumbunya, hingga omzet yang didapat setiap hari.

Pastinya akan kami bahas seafood gerobakan yang fenomenal. Pencinta seafood kalau tak ingin ketinggalan, simak terus detikFood ya!

Baca Juga: Indomie Goreng Jadi Mie Instan Terbaik Versi NY Magazine



Simak Video "Gurihnya Peluang Bisnis Seafood Gerobakan di Kawasan Padat Penduduk"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)
FOKUS BERITA Seafood Gerobakan

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com