Keren! Baker Ini Jago Bikin Cupcake Topping Menu Burger McD

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 04 Okt 2021 15:37 WIB
Cupcake topping fast food Foto: Caters
Jakarta -

Cupcake biasanya dihiasi dengan buttercream warna-warni. Namun, baker satu ini memberikannya topping berbentuk menuyang ada di gerai fast food.

Cupcake adalah bolu atau cake yang dicetak dalam mangkuk kecil. Biasanya diberikan hiasan berupa buttercream warna-warni. Ada juga yang menghiasnya dengan fondant icing untuk membentuk karakter kartun lucu.

Namun, baker asal Inggris bernama Amy Hirst ini memiliki cara unik dalam menghias cupcake buatannya. Hirst memadukan antara buttercream dan icing fondant untuk membuat cupcake yang cantik dan menggemaskan tersebut.

Baca Juga: Sakit Tenggorokan Bisa Diredakan dengan Konsumsi 6 Makanan Enak Ini

Dilansir dari The Sun (5/9), Hirst membuat bentuk yang unik. Berupa hidangan yang ada di gerai fast food ternama. Ada juga topping cupcake buatannya yang membentuk sepiring steak dan menu sarapan ala Inggris.

Cupcake topping fast foodCupcake topping fast food Foto: Caters

Kalau Hirst tak menambahkan topping cupcake yang lucu, pasti cupcake-nya akan terlihat biasa saja. Hirst menambahkan topping buttercream, kemudian, ia menempelkan hiasan yang telah dibentuk menyerupai hidangan dari icing fondant.

Seperti cupcake yang memiliki topping sepiring steik. Hirst menambahkan krim vanila di atas cupcake mungilnya itu, kemudian menempelkan icing fondant berbentuk hidangan steak beserta kentang goreng.

Baca Juga: Jangan Dibuang, Ini 5 Manfaat Air Cucian Beras untuk Kulit Mulus

Cupcake topping fast foodCupcake topping fast food Foto: Caters

Hirst trampil sekali dalam membentuk icing fondant tersebut. Karena tampilannya sangat mirip makanan aslinya. Diberikan detil yang lengkap.

Salah satunya seperti icing fondant yang dibentuk menjadi satu paket double cheese burger dari McDonald's. Ia membuatnya berbentuk kentang goreng, burger, hingga segelas minuman soda.

Ada juga topping satu paket hidangan KFC. Berisikan kentang goreng, ayam goreng, chicken burger, dan saus cocolannya. Lekukan dan warna pada ayam goreng yang terbuat dari icing sugar itu benar-benar menyerupai tampilan aslinya.

Cupcake topping fast foodCupcake topping fast food Foto: Caters

Sebelumnya, ada banyak realistic cake yang juga menarik perhatian netizen. Seperti kue yang dibentuk menggunakan icing fondant menyerupai tisu toilet, buah, hidangan fast food, hingga wajah seseorang.

Baca Juga: 4 Tips Sehat Minum Kopi Menurut dr Zaidul Akbar



Simak Video "BTS Meal Hadirkan 2 Saus Spesial"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/yms)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com