Info Sehat

Jangan Dibuang, Ini 5 Manfaat Air Cucian Beras untuk Kulit Mulus

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 14 Sep 2021 08:30 WIB
lustrasi air cucian beras Foto: iStock
Jakarta -

Air cucian beras ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Bahkan air cucian beras ini bisa membantu membuat kulit tampak lebih mulus dan sehat.


Air cucian beras yang biasanya langsung dibuang, ternyata memiliki banyak manfaat tersembunyi. Terutama untuk kesehatan kulit. Air cucian beras ini mengandung banyak kandungan, yang bisa meningkatkan kesehatan kulit wajah dan tubuh secara keseluruhan.

Tak hanya air cucian beras saja yang berguna, bahkan air sisa rebusan dari beras saja juga sama sehatnya untuk kulit.

Dilansir dari Healthshots (09/09), berikut lima manfaat dari air cucian beras untuk kulit.

Baca Juga: Air Beras Bisa Bikin Rambut Tebal, Begini Cara Pakainya

1. Manfaat Anti Aging

The anti aging cream is using to reducing, masking or preventing signs of skin aging.The anti aging Foto: Getty Images/iStockphoto/Boyloso

Air cucian beras kaya akan asam amino, tinggi kandungan antioksidan hingga mineral yang bisa membantu memperlambat proses penuaan pada kulit. Air cucian beras ini bisa dijadikan sebagai air untuk cuci muka.

Selain itu kandungan dari asam amino pada air cucian beras, bisa menghambat aktivitas elastase. Sejenis enzim yang berfungsi untuk proses penuaan pada kulit.

Rutin cuci muka atau mengolesi air cucian beras ke wajah dan kulit, bisa membantu menjaga elastisitas kulit. Serta mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti garis atau kerutan halus di sekitar wajah.

2. Kaya Akan Vitamin untuk Kulit

air cucian berasair cucian beras Foto: istimewa

Selain asam amino yang memperlambat proses penuaan pada kulit. Air cucian beras juga dikemas dengan berbagai nutrisi penting untuk kulit. Salah satunya ada vitamin B, vitamin E, mineral serta tambahan antioksidan.

Tak perlu khawatir dengan kotoran yang ada di air cucian beras. Karena biasanya orang-orang yang menggunakan air cucian beras untuk perawatan wajah ini, mengambil air cucian beras kedua atau ketiga.

Bukan yang pertama. Di mana air cucian beras yang pertama biasanya dipenuhi dengan sisa cangkang padi, kotoran beras dan masih banyak lagi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Lobster Mentai Mozzarella yang Menggoda"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com