Haru! 5 Kakek Nenek Ini Sangat Senang Makanan Jualannya Diborong

Devi Setya - detikFood Minggu, 03 Okt 2021 14:00 WIB
Haru! 5 Kakek Nenek Ini Sangat Senang Makanan Jualannya Diborong Foto: instagram @actforhumanity
Jakarta -

Kebutuhan ekonomi membuat beberapa lansia masih harus bekerja keras dengan berjualan makanan. Tak heran kalau mereka merasa senang saat dagangannya diborong habis.


Usia senja bukan halangan bagi para kakek nenek ini untuk berjualan makanan. Apa lagi alasannya kalau bukan untuk memenuhi kebutuhan harian.

Di usia yang tidak muda lagi, tentu fisik kakek nenek ini sudah tak kuat, apalagi masih harus berjalan menempuh belasan kilometer menjajakan makanan. Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) punya program bertajuk Borong UMKM yang kegiatannya membeli makanan dari penjual UMKM.

Berikut beberapa kakek nenek penjual makanan yang dagangannya diborong:

1. Cilung Pak Mamad

Cilung alias aci gulung adalah jajanan berbahan tepung sagu. Jajanan asli Bandung ini dibanderol dengan harga murah, pembelinya juga dari kalangan anak-anak yang biasanya jajan dengan nominal uang kecil.

Salah satu penjual cilung di Garut, Pak Mamad merasa senang saat dagangannya diborong habis. Sebelum menjual cilung, Pak Mamad menjajakan bakso ikan namun keuntungan tidak seberapa.

Selain senang karena diborong dagangannya, Pak Mamad juga senang karena mendapat modal tambahan untuk ia berjualan cilung. "Alhamdulillah sekarang agak rame anak-anak. Sebelumnya sepi nggak ada yang beli," kata Pak Mamad.

Saksikan juga:Frans Sanjaya, Youtuber Spesialis Action Figure Jutaan Rupiah

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com