Kakek Penjual Kerupuk Ini Rela Tidur di Jalan Saat Dagangannya Tak Habis

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 04 Mei 2021 11:00 WIB
kakek penjual kerupuk tidur di emperan toko kalau jualannya tak habis terjual. Foto: TikTok @mariaulfa271
Jakarta -

Kisah menyayat hati kembali datang dari seorang kakek penjual kerupuk di Surabaya. Jualannya sering tak habis hingga membuatnya tidur di jalanan.

Banyak lansia yang tak patah semangat berjualan makanan dan minuman. Padahal di usia mereka ini seharusnya sudah istirahat dengan nyaman di rumah tanpa harus membanting tulang.

Seperti kisah dari kakek bernama Iran yang berjualan kerupuk di Surabaya, Jawa Timur. Kakek ini terlihat duduk di pinggiran minimarket sambil menggelar dagangan kerupuknya.

kakek penjual kerupuk tidur di emperan toko kalau jualannya tak habis terjual.kakek penjual kerupuk tidur di emperan toko kalau jualannya tak habis terjual. Foto: TikTok @mariaulfa271

Kisah kakek ini dibagikan oleh seorang netizen bernama Maria Ulfa dalam akun TikTok @mariaulfa271 (28/4). Kakek Iran menjual kerupuk dengan harga Rp 20 ribu per 2 bungkusnya.

Baca Juga: Sedih! Kakek 75 Tahun Jualan Ketoprak, Tapi Cuma Laku 10 Porsi

"Belilah meskipun tidak butuh, beli jangan tunggu butuh. Saya sangat menghargai beliau karena di usianya yang sudah sepuh tapi beliau pantang minta-minta," tulis keterangan dalam video.

Kakek Iran terlihat lusuh dengan tubuhnya yang renta. Menurut cerita kakek Iran, ia selalu tidur di pinggir jalan atau emperan toko saat kerupuk dagangannya tak habis terjual.

Telah dikonfirmasi oleh detikFood (3/5), kalau kakek Iran tidak tinggal di Surabaya, melainkan di Blora, Jawa Tengah. "Aslinya Blora Ngawen. Biasanya saya tidur di depan apotek," ujar kakek Iran dalam video.

kakek penjual kerupuk tidur di emperan toko kalau jualannya tak habis terjual.kakek penjual kerupuk tidur di emperan toko kalau jualannya tak habis terjual. Foto: TikTok @mariaulfa271

Kakek Iran tak terlihat mengeluh walaupun kondisinya serba kekurangan. Beberapa kali kakek tedengar mengucapkan syukur karena netizen ini telah membeli kerupuknya.

Video kakek Iran ini telah ditonton 327 ribu kali oleh pengguna TikTok. Akhirnya membuat Maria Ulfa membuka donasi untuk sang kakek.

Donasi ini ia buka hingga tanggal 10 Mei 2021. Kalau ingin ikut berdonasi bisa melihat informasi lengkapnya di akun TikTok @mariaulfa271. Nantinya hasil donasi akan disalurkan langsung ke kakek Iran.

Baca Juga: Miris! Kakek Penjual Cilok Ini Sering Dipalak hingga Dihipnotis



Simak Video "Renyah dan Nikmat Kerupuk Jangek Khas Minang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com