ADVERTISEMENT

Pasar Lama Tangerang Lagi Viral, Di Sini Surganya Jajanan Enak dan Murah!

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 02 Okt 2021 14:00 WIB
Pasar Lama Tangerang Lagi Viral, Di Sini Surganya Jajanan Enak dan Murah!
Foto: detikcom/Diah Afriliam

Pilihan Makanan yang Beragam

Pasar Lama Tangerang Lagi Viral, Di Sini Surganya Jajanan Enak dan Murah!Pasar Lama Tangerang Lagi Viral, Di Sini Surganya Jajanan Enak dan Murah! Foto: detikcom/Diah Afriliam

Jika sedang bingung camilan apa yang hendak disantap, ada baiknya kamu mengunjungi kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang ini. Mulai dari camilan tradisional, jajanan masa kecil yang mampu mengajak bernostalgia, hingga hidangan-hidangan kekinian dijajakan di kaki lima dan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Tidak hanya camilan-camilan khas Indonesia saja, kamu bahkan juga bisa menikmati camilan kaki lima khas Korea Selatan. Bagi penikmat K-Pop maupun drama Korea Selatan dan penasaran untuk mencicip jajanan yang dinikmati aktris dan aktor Korea Selatan kamu bisa saja datang ke sini dan merasakan sensasi yang mirip.

Mulai dari sate gurita hingga twigim atau sate-satean khas Korea Selatan bisa kamu nikmati dengan bumbu yang khas yang juga disesuaikan agar rasanya semakin mirip dengan rasa jajanan otentik di Korea Selatan. Salah satunya adalah penggunaan gochujang atau pasta cabai khas dari Korea Selatan yang rasanya cukup unik.

Lokasi dan Jam Operasional

Pasar Lama Tangerang Lagi Viral, Di Sini Surganya Jajanan Enak dan Murah!Pasar Lama Tangerang Lagi Viral, Di Sini Surganya Jajanan Enak dan Murah! Foto: detikcom/Diah Afriliam

Berlokasi di sepanjang Jalan Kisamaun, kamu akan menemukan penjual makanan dan minuman yang berdekatan bahkan hampir berhimpitan saking padatnya. Di sini kamu bisa menikmati wisata kuliner dengan berjalan kaki santai dan area parkir yang sudah disediakan serta diatur dengan sedemikian rupa agar tidak menimbulkan kemacetan.

Beberapa kedai makanan di sini ada yang sudah buka mulai pukul 14.00 WIB, tetapi sebagian besar kedai makanan dan minuman cenderung beroperasi lebih sore. Wisata Kuliner Pasar Lama Tangerang ini juga lebih dikenal sebagai wisata kuliner malam yang banyak didatangi oleh anak-anak muda yang hobi jajan dan senang mencicip makanan yang beragam.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang ini beroperasi hingga pukul 23.00 dengan kepadatan pengunjung yang tak ada hentinya. Namun untuk keamanan seluruh pihak baik pedagang dan pengunjung, kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang menyesuaikan waktu operasionalnya selama pandemi Covid-19.

Sejak pandemi Covid-19 kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang hanya akan beroperasi hingga pukul 20.00 WIB. Sementara itu para pedagang akan diberi waktu hingga pukul 21.00 WIB untuk membereskan tempat dagangannya dan mengosongkan Jalan Kisamaun.

Bagi kamu yang penasaran dengan kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang sebaiknya datang lebih awal ya! Selain dapat menikmati waktu yang lebih lama, datang lebih awal juga membuat kamu tidak kehabisan jajanan maupun mengantre terlalu lama. Nah, untuk rekomendasi tempat jajan enak di Pasar Lama Tangerang, detikfood bakal memberi informasi di artikel-artikel selanjutnya!

Baca juga: Jalan-jalan ke Pasar Lama Tangerang, Cicipi 5 Kuliner Maknyus Ini



Simak Video "Jelajahi Pusat Kuliner dan Jajanan di Kalibata"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT