Keren! Indomie Jadi Mie Instan Terenak Versi Media Australia, Kalahkan Mie Instan Malaysia

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 02 Okt 2021 11:00 WIB
Keren! Indomie Jadi Mie Instan Terenak Versi Media Australia, Kalahkan Mie Instan Malaysia Foto: iStock/Nine AU
Jakarta -

Merek mie instan asal Indonesia, Indomie, memiliki popularitas yang begitu tinggi. Bahkan di Australia Indomie disebut media 9Honey sebagai yang terenak, mengalahkan produk mie instan populer Malaysia.

Kehadiran mie sudah ada sejak zaman dinasti Tiongkok. Seiring berjalannya waktu, hidangan mie mulai berkembang dan muncul inovasi produksi mie instan untuk menikmati mie dengan cara yang lebih sederhana namun tetap lezat. Pada tahun 1950-an merupakan awal mula kemunculan mie instan di Jepang.

Sejak kemunculannya di Jepang, popularitas mie instan terus meningkat hingga akhirnya muncul produk mie instan di Indonesia. Merek mie instan asal Indonesia, yaitu Indomie dikenal sebagai merek mie instan yang popularitasnya sudah mendunia.

Bahkan baru-baru ini media Australia membandingkan kelezatan Indomie dengan mie instan dari beberapa negara lain. Hasilnya Indomie diakui sebagai mie instan yang layak berada di posisi paling atas.

Keren! Indomie Jadi Mie Instan Terenak Versi Media Australia, Kalahkan Mie Instan MalaysiaKeren! Indomie Jadi Mie Instan Terenak Versi Media Australia, Kalahkan Mie Instan Malaysia Foto: iStock/Nine AU

Mengutip Nine Australia (27/9), ada empat peringkat yang sengaja diciptakan media 9Honey untuk membedakan mie instan berdasarkan kelezatannya. Ada Gold Standard yang berarti sudah jelas akan selalu menjadi pilihan, Fighting Chance yang berada di bawah peringkat emas dengan tanpa lawan bandingan, Take It or Leave It yang diisi dengan pilihan mie instan alternatif, serta Yeah Nah yang minim kesempatannya untuk banyak dipilih orang.

Baca juga: Intip Cara Unik Bule Pendaki Gunung Everest Masak Indomie di Ketinggian 6200 MDPL

Tidak disangka, merek mie instan asal Indonesia ini bertengger di peringkat teratas atau Gold Standard. Hal ini berarti Indomie akan menjadi pilihan pertama konsumen saat ditemukan di supermarket. Varian mie goreng dari Indomie bahkan disebut menjadi saingan ketat bagi Maggi Noodles, mie instan kemasan yang populer di Malaysia dan Singapura.

Keren! Indomie Jadi Mie Instan Terenak Versi Media Australia, Kalahkan Mie Instan MalaysiaKeren! Indomie Jadi Mie Instan Terenak Versi Media Australia, Kalahkan Mie Instan Malaysia Foto: iStock/Nine AU

Saat pertama dicicipi oleh peserta yang terlibat dalam penilaian, Indomie goreng membuat para pencicipnya membuka mata lebar-lebar dan percaya bahwa Indomie pantas untuk langsung menjadi juara. Racikan bumbu kemasan berukuran kecil yang berisikan minyak bumbu, cabai dan kecapnya dikatakan menjadi racikan yang paling sempurna dan rasanya sangat menarik.

Tidak hanya di Australia, Indomie juga sudah mendapatkan banyak pengakuan sebagai mie instan terlezat di seluruh dunia. Salah satunya oleh atlet bulutangkis asal Denmark yang mengaku jatuh cinta dengan rasa Indomie.

Bahkan pada salah satu turnamen bulutangkis, saat berhasil mengalahkan lawannya, H. K Vittinghus mengaku dirinya berhasil menang karena mendapatkan kekuatan setelah mengonsumsi Indomie.

Tak lama setelahnya, Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Axton Salim, langsung mengirimkan pasokan Indomie untuk pebulutangkis senior asal Denmark tersebut. Hal ini membuktikan bahwa kelezatan mie instan asal Indonesia ini memang benar-benar tidak ada duanya.

Baca juga: Indomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini Keunikannya



Simak Video "Mantap! Indomie Masuk Daftar Mie Instan Goreng Terbaik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com