Intip Cara Unik Bule Pendaki Gunung Everest Masak Indomie di Ketinggian 6200 MDPL

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 28 Sep 2021 15:30 WIB
Intip Cara Unik Bule Pendaki Gunung Everest Masak Indomie di Ketinggian 6200 MDPL Foto: TikTok/fahadbadar
Jakarta -

Hobi mendaki gunung, bule ini bawa Indomie sebagai bekalnya. Ia masak mie instan di atas ketinggian 6200 MDPL dengan lelehan salju, begini caranya!

Saat camping atau melakukan aktivitas di luar ruangan, perbekalan yang ringkas dan sederhana akan sangat memudahkan. Camilan ringan hingga mie instan menjadi salah satu perbekalan yang paling cocok untuk dibawa.

Waktu memasak yang singkat dan tidak membutuhkan peralatan yang banyak membuat mie instan banyak dipilih sebagai perbekalan untuk kegiatan aktivitas di alam terbuka. Terlebih jika aktivitas yang dilakukan berada di kawasan yang sangat dingin.

Hangatnya kuah mie instan pasti akan sempurna untuk membantu menghangatkan tubuh. Seperti aksi bule yang hobi naik gunung ini.

Baca juga: Indomie Bikin 5 Orang Asing Ini Ketagihan, Ada yang Beri Nilai 10!

Intip Cara Unik Bule Pendaki Gunung Everest Masak Indomie di Ketinggian 6200 MDPLIntip Cara Unik Bule Pendaki Gunung Everest Masak Indomie di Ketinggian 6200 MDPL Foto: TikTok/fahadbadar

Mengutip akun TikTok @fahadbadar (17/9), sebuah momen perjalanan mencapai puncak Everest dilakukan oleh bule asal Qatar. Fahad yang hobi naik gunung ini membawa mie instan asal Indonesia yaitu Indomie sebagai perbekalannya.

"Masak mie indomie ku pada ketinggian 6200 meter di atas permukaan laut (MDPL). Camp 2, Broadpeak, Pakistan," tulis Fahad pada keterangan unggahan video tersebut.

Diakui oleh Fahad, indomie memang menjadi pasokan perbekalan yang banyak dibawa di dalam tasnya pada pendakian gunung Everest yang dilakukannya saat itu. Namun karena kesulitan air untuk merebus mie instan itu sendiri, Fahad melakukan hal yang tak biasa.

Fahad menyiduk sepanci salju yang kemudian dimasaknya hingga mencair. Setelah salju mencair ia mendidihkan air salju tersebut layaknya air biasa.

Salju yang sudah mendidih itu kemudian digunakan untuk memasak mie instan. Memasukkan mie instan dan memasaknya hingga matang layaknya seperti memasak mie instan biasa di rumah.

Intip Cara Unik Bule Pendaki Gunung Everest Masak Indomie di Ketinggian 6200 MDPLIntip Cara Unik Bule Pendaki Gunung Everest Masak Indomie di Ketinggian 6200 MDPL Foto: TikTok/fahadbadar

Di tengah dinginnya salju, Fahad begitu menikmati hangat dan lezatnya mie instan yang dibawanya sebagai perbekalan mendaki gunung Everest. Menurut informasi yang didapatkan oleh detikcom (27/9), mie instan yang dimasak oleh Fahad merupakan Indomie kuah rasa ayam.

Aksi Fahad yang memasak Indomie di puncak gunung Everest ini mendapatkan respon yang mayoritas datang dari netizen Indonesia. Bahkan unggahan videonya tersebut telah disaksikan lebih dari 1,1 juta kali.

"Indomie telah sampai ke tempat-tempat yang lebih banyak dari aku!" tulis akun @xtaxtaxtaxta.

"Nggak diare tuh pake salju?" tulis akun @queenanna9999.

Baca juga: Bule Pencicip Mie Instan Ini Jatuh Cinta pada Indomie Goreng, Beri Nilai 10!



Simak Video "Mantap! Indomie Masuk Daftar Mie Instan Goreng Terbaik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com