Terbaru! Di Cove at Batavia Bisa Kulineran dan Hangout dengan Suasana Singapura

Devi Setya - detikFood Jumat, 01 Okt 2021 20:00 WIB
Terbaru! Di Cove at Batavia Bisa Kulineran dan Hangout dengan Suasana Singapura Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Di Jakarta banyak tempat hangout kece, yang terbaru yakni Cove at Batavia di PIK Jakarta Utara. Bisa hangout dan makan dengan suasana pinggir pantai.


Setelah sukses membangun sentra kuliner berkonsep pecinan Pantjoran PIK, kini di kawasan PIK 2 ada lagi tempat hangout baru yang tak kalah asyik. Cove at Batavia PIK merupakan area outdoor di pinggir pantai Golf Island yang menawarkan sensasi bersantai sambil kulineran.

Ditemui DetikFood (30/9) Irwan S. Haris selaku Marketing Communication & Commercial Manager Mall div. 2 Agung Sedayu Group mengatakan Cove at Batavia PIK ini bisa menjadi destinasi baru bagi penggemar kuliner yang ingin merasakan sensasi berbeda sambil menyantap makanan enak.

"Cove at Batavia adalah bagian kecil dari Batavia PIK yang akan buka di tahun depan kuartal terakhir. Ini kita bawa ada 20 tenant lokal ada Oyster Dealer, Hot Stuff, Lawless Burger dan lain-lain Konsepnya terbuka seperti ini di pinggir laut Golf Island. Kita buka mulai pukul 7 pagi. Hopefully adanya Cove at Batavia ini bisa menambah satu destinasi di PIK untuk warga Jakarta dan sekitarnya bisa berwisata dan kuliner," beber Irwan.

Terbaru! Di Cove at Batavia Bisa Kulineran dan Hangout dengan Suasana SingapuraTerbaru! Di Cove at Batavia Bisa Kulineran dan Hangout dengan Suasana Singapura Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Cove at Batavia PIK menghadirkan aneka culinary brand yang bervariasi untuk memanjakan para pencinta kuliner, seperti Sushi Hiro, Cosmic Dog, Gelato Secrets,
Hiyoten, Hot Stuff, La Brezza, Living Stone, Oyster Dealer, Okayu No Ohsho, Pancious Go dan This Earth.

Setiap tenant FnB ini menyediakan area makan indoor dan outdoor. Meskipun area makannya tidak luas tapi terbilang nyaman. Ditambah lagi semilir angin laut yang membuat suasana makin bikin betah.

Untuk konsep bangunan di Cove at Batavia ini sengaja dibentuk mirip seperti di luar negeri. Beberapa pengunjung menyebut area ini mirip di Los Angeles, sementara pengunjung lain menyebut mirip di Singapura.

Di sini ada beragam makanan yang bisa dipilih mulai dari burger, hotdog, pizza ataupun ayam goreng tepung. Kalau hanya sekedar mau duduk santai menikmati suasana, kamu bisa jajan gelato dari Gelato Secret.

Lebih dari 20 varian gelato dan sorbet lezat bisa melegakan tenggorokan sekaligus meredam efek panas suasana pinggir pantai. Gregory, pemilik Gelato Secret mengatakan rasa dan kualitas gelatonya dijamin sama dengan yang tersaji di Bali.

"Varian hampir sama dengan yang di Bali. Kualitas dijamin sama. Kami menggunakan bahan lokal alami dan natural untuk menghadirkan gelato yang enak dan lebih sehat. Kami punya gelato durian Medan, strawberry dari Bedugul dan markisa asli Indonesia," kata Gregory.

Terbaru! Di Cove at Batavia Bisa Kulineran dan Hangout dengan Suasana SingapuraTerbaru! Di Cove at Batavia Bisa Kulineran dan Hangout dengan Suasana Singapura Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Nah kalau mau mencoba pengalaman kuliner yang tak biasa, kamu bisa sambangi Oyster Dealer yang menawarkan oyster segar yang bisa disantap dengan beragam dressing.

Untuk harga makanan dan minuman di Cove at Batavia terbilang bervariasi mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 250 ribu. Area ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 21.00 WIB.

Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan dengan ketat, setiap pengunjung harus melakukan check in menggunakan barcode khusus di depan pintu masuk. Pengunjung juga diharuskan mengecek suhu tubuh, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Waktu paling tepat menyambangi area ini adalah pagi hari sambil berolahraga atau saat sore menjelang sunset. Karena saat siang hari suasananya cukup terik dengan matahari menyengat. Oiya jangan lupa kenakan outfit kece karena setiap sudut area ini bisa jadi spot instagramable.



Simak Video "Icip Oyster dan Menikmati Sunset ala Korea di Teluk Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com