Makanannya Dicuri, 5 Orang Ini Ancam Kena Azab Kubur hingga Keracunan

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 01 Okt 2021 15:30 WIB
Makanannya Dicuri, 5 Orang Ini Ancam Kena Azab Kubur hingga Keracunan
Foto: Twitter/Instagram

3. Dikasih Uang Agar Beli Makanan Sendiri

Makanannya Dicuri, 5 Orang Ini Ancam Kena Azab Kubur hingga KeracunanMakanannya Dicuri, 5 Orang Ini Ancam Kena Azab Kubur hingga Keracunan Foto: Twitter/Instagram @cakeincaine


Ada yang tak kalah kocak dari kejadian pencurian makanan di pantry umum. Kejadian ini juga terjadi di sebuah kos-kosan. Terjadi perang surat dan uang saat kejadian.

Berawal dari seorang anak kos yang menyimpan makaroni dan susu di kulkas. Kemudian pelaku mengambil makanan tersebut secara diam-diam. Pemilik makanan itu pun mencari tahu siapa pelakunya.

Namun, ia tidak berhasil menemukan. Saking kesalnya ia pun meninggalkan uang sejumlah Rp 800.000 di dalam kulkas lengkap dengan surat. Suratnya berisi agar si pelaku bisa menggunakan uang tersebut untuk membeli makanan sendiri.

Si pelaku pun ikut kesal, hingga akhirnya ia memberikan uang yang juga ditaruh di dalam kulkas. Selain itu, pelaku juga menuliskan pesan bahwa uang tersebut untuk mengganti makanan yang telah dimakan.

4. Diingatkan Azab Kubur

Makanannya Dicuri, 5 Orang Ini Ancam Kena Azab Kubur hingga KeracunanMakanannya Dicuri, 5 Orang Ini Ancam Kena Azab Kubur hingga Keracunan Foto: Twitter/Instagram

Saking kesalnya karena makanannya hilang, orang ini sampai ingatkan pedihnya azab kubur. Pesan tersebut ditulis lewat sebuah kertas lalu ditempel di kulkas.

Pemilik makanan mengatakan bahwa ia tidak keberatan jika tetangga kosnya lapar dan ingin meminta makanan. Namun seharusnya, pelaku lebih dulu izin kepada pemilik makanan.

"Bisaku cuma menaruh makanan. Kalau ada yang nyuri, semoga orang itu masih ingat ada neraka jahanam," tulisnya.

Tak hanya satu kertas, tetapi ada empat kertas sekaligus yang tertempel di kulkas. Bahkan ia juga menuliskan dalil tentang hukuman orang yang suka mencuri.