Jenius! Ini Trik Cerdas Tangkap Pencuri Makanan di Kantor

Riska Fitria - detikFood Rabu, 17 Mar 2021 19:00 WIB
Jenius! Ini Trik Cerdas Tangkap Pencuri Makanan di Kantor Foto: Twitter @_kamoafo/iStock
Jakarta -

Makanannya di kantor hilang dicuri oleh rekan kerja, seorang wanita punya trik jenius untuk mengetahui siapa pencurinya. Bisa dipraktekkan nih!

Setiap kantor pasti memiliki pantry yang bisa dimanfaatkan oleh karyawan untuk menyiapkan makanan. Banyak juga karyawan yang menyimpan makanan untuk menjadi stok di hari-hari berikutnya.

Namun sayangnya, sering terjadi kehilangan makanan di pantry. Meski sebenarnya yang melakukan itu tak jauh dari karyawan lain, tetapi tidak tahu siapa pastinya.

Baca Juga : Siapa yang Sering Mengambil Makanan di Kulkas Kantor?

pantry kantorJenius! Ini Trik Cerdas Tangkap Pencuri Makanan di Kantor Foto: iStock

Nah, seorang wanita memiliki trik jenius untuk mengetahui siapa pencuri makanan di kantor. Trik tersebut pernah dilakukan saat ia mengalami kehilangan makanan di kantornya sendiri.

Dilansir dari Food NDTV (15/03) wanita itu menyimpan sekarton telur ayam mentah. Di keesokan harinya, beberapa telur ayamnya hilang.

Ia pun lantas membuat pengumuman di secarik kertas untuk mengetahui siapa pelakunya. Dalam pengumuman tersebut, ia menuliskan pesan dengan nada menakut-nakuti si pelaku.

"Perhatian, perhatian, perhatian! Saya memiliki sekotak telur di lemari es dan hilang! Siapapun yang mengambil telurnya, ketahuilah bahwa telur itu bukan telur ayam dan tidak boleh dikonsumsi," bunyi pesan dalam surat.

Jenius! Ini Trik Cerdas Tangkap Pencuri Makanan di KantorJenius! Ini Trik Cerdas Tangkap Pencuri Makanan di Kantor Foto: Twitter @_kamoafo/iStock

"Jika anda belum mengonsumsinya, tolong dibuang. Tapi kalau sudah dimakan silahkan temui saya untuk penawarnya. Telur dari burung langka di Afrika. Terima kasih! Ama,".

Benar saja, dengan pengumuman tersebut ada rekan kerja yang mendatanginya karena merasa khawatir akan terjadi sesuatu yang aneh pada tubuhnya. Dengan cara tersebut wanita itu pun mengetahui siapa pelaku pencurian makanan.

Trik kocak tersebut menjadi viral setelah dibagikan oleh putranya lewat cuitan di Twitter @_kamoafo (10/03). Hingga saat ini, cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak 28 ribu kali.

"Jadi ibuku melihat bahwa telurnya hilang di tempat kerja, jadi dia mengunggah catatan ini. Kemudian beberapa pria datang kepadanya dengan stres karena penawar dan berpikir dia akan mati. Trik jenius," tulisnya.

Jenius! Ini Trik Cerdas Tangkap Pencuri Makanan di KantorJenius! Ini Trik Cerdas Tangkap Pencuri Makanan di Kantor Foto: Twitter @_kamoafo/iStock

Berbagai tanggapan netizen pun meramaikan unggahan tersebut. Banyak netizen yang dibuat ngakak dengan trik jenius tersebut.

"Ini jenius! Kejadian ini sering terjadi di tempat kerjaku. Aku akan mempraktekkannya segera. Terima kasih idenya," tulis netizen.

"Hahaha, itulah jangan suka mencuri makanan. Meski kelihatannya sepele, tapi itu bukan hal baik. Kalau minta izin untuk minta, saya rasa pemilik makanan akan senang hati," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Wanita Ini Simpan Makanan dalam Kulkas Selama 7 Tahun



Simak Video "Bikin Laper: Terkenalnya Bakso Theresia yang Autentik"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com