Siapa yang Sering Mengambil Makanan di Kulkas Kantor?

Annisa Trimirasti - detikFood Sabtu, 19 Nov 2016 06:41 WIB
Foto: GettyImages/NPR
Jakarta - Suka kehilangan makanan dari kulkas kantor? Bisa jadi pelakunya orang yang Anda kenal bahkan bos Anda.

Kita semua pernah jadi korban kejahilan orang di tempat kerja yang suka mencuri makanan dari kulkas. Perasaan sedih kesal marah campur aduk saat Anda mencari-cari sisa dari makan siang di kulkas, tapi tidak ada. Atau hilangnya jus buah murni yang Anda beli dengan harga cukup mahal. Atau coke dingin segar yang Anda bayangkan berkali-kali untuk diminum di sore hari setelah lelah pun lenyap. Siapa yang mengambilnya?

Siapa yang Sering Mengambil Makanan di Kulkas Kantor?Foto: GettyImages/NPR

Siapa yang tega melakukan hal ini? Dikutip dari metro.co.uk (18/11/16), ternyata, pelakunya cukup banyak dari pekerja itu sendiri. Sepertiga dari pekerja kantor mengaku mencuri makanan rekan kerja mereka dari kulkas kantor. Mereka adalah salah satu dari 1/3 orang baik yang duduk di sekitar Anda. Bisa jadi Anda mungkin pernah membelikan mereka minuman di kafe.

Studi juga menemukan manajer dan direktur yang lebih mungkin mencuri makanan, dengan 46% dari mereka mengaku menguras isi kulkas untuk makanan dan minuman yang bukan milik mereka.

Susu adalah benda yang paling sering dicuri, dengan 37% mengatakan mereka akan mencuri milik orang lain saat membuat teh. Di posisi kedua, dengan persentase pencurian 18% adalah kue-kue seperti cokelat atau keripik.

Penelitian ini dilakukan oleh Husky Lifestyle, perusahaan pembuat kulkas mini. Tidak diragukan lagi, mereka melakukan penelitian dengan harapan mereka bisa meyakinkan beberapa korban untuk menyimpan makan siang mereka di kulkas mereka sendiri di bawah meja ciptaan Husky.

Siapa yang Sering Mengambil Makanan di Kulkas Kantor?Foto: GettyImages/NPR

Studi juga menemukan pria lebih mungkin mencuri makanan dibanding dengan wanita yang 48% lebih kecil mungkin untuk melakukannya. Kasus ini telah menyebabkan 44% pekerja mengaku menaruh label di makanan mereka agar tidak dicuri. Ironisnya, 50% orang mengatakan mereka mengaku mencuri dari rekan kerja lain.

Seperlima pekerja mengatakan mereka bahkan menyiapkan kamera di dapur dengan harapan menangkap pelaku.Namun, pencurian ini tidak akan berhenti jika masih banyak orang yang berpikir. 'Saya akan menggantinya nanti di hari berikutnya sebelum si pemilik menyadari makanannya hilang.' Kemudian Anda tidak melakukannya.

Tapi Anda merasa paling tidak Anda berniat untuk melakukannya. Lalu, sedikit demi sedikit Anda mulai mengambil sekotak jus, sekaleng Pepsi dari 6 buah yang tersedia, beberapa buah Oreo dari tengah paket makan dimana tidak ada seorang pun akan menyadarinya.

Selanjutnya, Anda makan malam dengan bahagia dengan bahan curian dan kemudian tersadar bahwa ada sesuatu yang salah dengan diri Anda merasa bersalah beberapa saat dan kembali mengulanginya esok. (ani/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com