Tak Bisa Makan Nasi Sejak Kecil, Netizen Ini Bakal Muntah Saat Telan Nasi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 29 Sep 2021 18:00 WIB
Tak Bisa Makan Nasi Sejak Kecil, Netizen Ini Bakal Muntah Saat Telan Nasi
Foto: TikTok @Selvi Angelia

Makan bubur dan minum susu saat kecil

Selvi lantas diberi bubur bayi dan susu sebagai makanan utamanya saat kecil. "Dan itu berlanjut sampai gue gede, sampai gue SD. Nah, pas SD gue sakit nih ceritanya, punya (penyakit) lambung. Dibawalah ke spesialis anak," ujarnya.

Sang ibu pun 'curhat' ke dokter dan ingin menakut-nakuti anaknya kalau penyakit yang ia alami lantaran tak makan nasi. Selvi melanjutkan, "Dan lo tau respon dokternya gimana? 'Ih ibu nggak apa-apa, nggak usah dipaksa anaknya makan nasi. Toh bule aja nggak ada yang makan nasi, tapi tetep sehat, tetep hidup sampai sekarang'."

Dari momen inilah dirinya mengaku semakin malas makan nasi. Selvi tentu saja penasaran kenapa orang-orang bisa sangat suka nasi.

Muntah usai coba makan nasi

"Gue cobain makan nasi pakai Indomie. Dan lo tau? Gue mual, gue muntah," lanjutnya. Sejak saat kelas 3-4 SD, ia tak mau lagi makan nasi sampai sekarang dirinya berusia 23 tahun.

"Jadi bisa dihitung jari gue tuh makan nasi berapa sendok seumur hidup gue sampai sekarang," tuturnya.

Merasa 'asing' karena tak bisa makan nasi

Mitos Nasi Kangkang, Nasi Putih Campur Darah Haid untuk Pelet PriaTak Bisa Makan Nasi Sejak Kecil, Netizen Ini Bakal Muntah Saat Telan Nasi Foto: Stock Photo/Site News

Diakui Selvi, sebagai minoritas di Indonesia karena tak bisa makan nasi, ia merasa 'asing' akan pola makannya ini. "Dan kadang yang bikin nyeseknya, kalau lagi ada acara atau kondangan, atau kumpul-kumpul keluarga, gue tuh udah kayak anak asing tau nggak sih?" jelas Selvi.

Ia bingung mau makan apa. "Belum lagi orang-orang bakal kaget, 'Hah nggak makan nasi?' Kayak sebuah keanehan gitu. Kan gue nggak bisa milih ya," katanya.

Menurutnya kenyataan bahwa dirinya tak bisa makan nasi adalah takdir. "Dan kalau ditanya kenapa gue juga nggak tahu kenapa. Pokoknya sampai sekarang kalau gue makan nasi, bawaannya mual, kayak pengin muntah," ujar Selvi.

Belum lama ini ia juga tanpa sadar makan nasi. Ketika dikunyah dan ditelan, ia bisa mendapati ada nasi di mulutnya. "Pas gue tahu orang yang nyuapin gue ngomong itu ada nasinya, gue auto mual. Demi Allah mual," tutupnya.

Video cerita Selvi soal tak bisa makan nasi ini kembali viral di TikTok. Bahkan videonya ditonton lebih banyak dari yang pertama, hingga 2,4 juta kali.



Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Bakso Kuburan dengan Sambal Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]