Drama Korea 'Hometown Cha-Cha-Cha' Hadirkan Kepiting Salju hingga Hoe

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 29 Sep 2021 15:08 WIB
Kuliner di Drakor Hometown Cha Cha Cha Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea 'Hometown Cha-Cha-Cha' semakin menarik untuk diikuti. Selain menyajikan kisah romantis, drama ini juga menghadirkan beragam makanan yang enak.

Tak hanya menampilkan alur cerita yang menarik untuk ditonton, tapi drama Korea juga kerap menghadirkan makanan khas Korea sebagai bentuk promosi budaya. Beragam makanan khas Korea yang lezat hadir pada setiap episode dari drama 'Hometown Cha-Cha-Cha'.

Drama Korea yang dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Shin Min Ah ini memiliki genre komedi romantis dengan latar tempat di Gongjin, Korea Selatan. Daerah tersebut adalah salah satu kawasan pedesaan di pinggir pantai.

Sampai saat ini, drama 'Hometown Cha-Cha-Cha' sudah tayang sebanyak 10 episode. Tak hanya kisah cinta Hong Du-Shik dan Yoon Hye-Jin yang menarik untuk disimak, tapi beragam makanan yang ditampilkan sukses membuat penasaran dan menggugah selera.

Berikut 5 makanan khas Korea yang muncul dalam beberapa adegan drakor 'Hometown Cha-Cha-Cha'.

1. Hoe

Kuliner di Drakor 'Hometown Cha Cha Cha'Kuliner di Drakor 'Hometown Cha Cha Cha' Foto: Getty Images/iStockphoto, dok. tvN

Lokasi syuting drama Korea 'Hometown Cha-Cha-Cha' berada di daerah pesisir pantai, maka tak heran kalau makanan khas Korea berbahan ikan hadir pada beberapa adegan. Yaitu hoe atau sashimi khas Korea.

Hoe terbuat dari ikan laut mentah yang disajikan segar dengan cocolan samjang. Salah satu pemerannya Yeo Hwa-Jung dikisahkan dalam drama tersebut memiliki restoran sashimi atau hoe. Adegan drama tersebut juga banyak terjadi di restoran.

Seperti salah satu adegan di episode 9 yang memperlihatkan orang tua Yoon Hye-Jin makan bersama dengan Hong Du-Shik. Salah satu makanan yang disuguhkan adalah hoe dengan ikan laut berwarna putih.

Biasanya ikan laut yang digunakan adalah kakap, flatfish, dan rockfish. Tekstur hoe ada yang agak kenyal dan meleleh di mulut, tergantung jenis ikan yang digunakan. Tak hanya ikan, hoe bisa juga dibuat menggunakan cumi-cumi, gurita, hingga teripang.

Baca Juga: Ojingeochae, Cumi Kering Khas Korea yang Eksis di 'Hometown Cha Cha Cha'

2. Kepiting Salju

Kuliner di Drakor 'Hometown Cha Cha Cha'Kuliner di Drakor 'Hometown Cha Cha Cha' Foto: Getty Images/iStockphoto, dok. tvN

Bagi penggemar drakor 'Hometown Cha-Cha-Cha' pasti tak asing dengan kepiting salju. Hidangan ini semapt hadir pada episode ke-10 dan memiliki kisah yang romantis. Dimana saat itu Hye-Jin dan Du-Shik sedang makan bersama dengan hidangan berupa kepiting salju rebus.

Hye-Jin tampak mengupas kepiting salju itu dan memberikan dagingnya pada Du-Shik. Ia juga tak sengaja melontarkan kalimat seperti mengungkapkan rasa sukanya kepada Du-Shik.

Kepiting salju atau snow crab diketahui salah satu hasil laut yang mudah ditemui di Gonjing, lokasi syuting dari drama 'Hometown Cha-Cha-Cha'. Kepiting salju memiliki bentuk yang unik karena capitnya panjang. Daging kepiting ini juga lebih gurih dan manis, walaupun cara mengolahnya hanya direbus.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "KuTips: Resep Dalgona Candy ala Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com