Ada Tikus dan Ulat di Restoran Seroeni, Pihak Manajemen Minta Maaf

Sonia Basoni - detikFood Senin, 27 Sep 2021 13:00 WIB
Jakarta -

Viral video seekor tikus besar berlarian hingga ulat di dalam restoran Seroeni di cabang Lippo Mall Puri. Pihak manajemen Seroeni meminta maaf, dan menutup restorannya di Lippo Mall Puri untuk sementara waktu.

Restoran Seroeni merupakan restoran dengan sajian khas China Peranakan dan makanan Melayu. Restoram Seroeni cabang Lippo Mall Puri, baru-baru ini viral setelah video seekor tikus berlarian di dalam ruang makan di restoran tersebut.

Dilansir dari akun Instagram @insta.nyinyir (26/09), akun ini mengunggah ulang video yang dibagikan seorang pengunjung di restoran Seroeni cabang Lippo Mall Puri.

Di sana terlihat seekor tiksu berukuran besar tengah berlarian di atas sofa, melintasi beberapa meja makan yang kosong dari pengunjung. Dari video ini, pihak manajemen restoran Seroeni bergerak cepat untuk membersihkan restoran serta meminta maaf secara terbuka ke seluruh pelanggan mereka.

Berikut kronologi ditemukannya tikus di restoran Seroeni cabang Lippo Mall Puri.

Baca Juga: Kepiting Kam-Heong Mak Nyuss dari Seroeni

1. Restoran Keluarga yang Populer

Ada Tikus dan Ulat di Restoran Seroeni, Pihak Manajemen Minta MaafAda Tikus dan Ulat di Restoran Seroeni, Pihak Manajemen Minta Maaf Foto: Instagram @seroeni.id

Restoran Seroeni dikenal sebagai salah satu restoran keluarga, yang cukup mewah dan bergengsi. Restoran ini memiliki tiga cabang yang terletak di Plaza Senayan, AEON Mall Sentul dan Lippo Mall Puri.

Berbeda dengan restoran keluarga lainnya, restoran Seroeni fokus menyajikan perpaduan kuliner peranakan antara China dan Melayu. Semua menu di sini disajikan dengan tampilan modern, serta interior mewah yang jadi pilihan favorit banyak orang untuk makan bersama keluarga.

Salah satu menu andalan mereka ada Sapo Snapper Black Bean, General Tso Chicken, Cantonese Beancurd Skin Roll, Malay Mee Mamak, Garlic Cereal Prawn dan tak ketinggalan Kowloon Beef.

Selain itu Seroeni juga punya menu khas Indonesia yang tak kalah populer. Mulai dari Empal Cabe Ijo, Gurame Bakar Kecap, Gado-gado, Tempe Mendoan hingga Batagor. Dengan kisaran harga rata-rata sekitar Rp 88.000 per porsinya.

2. Viral Penemuan Seekor Tikus

Ada Tikus dan Ulat di Restoran Seroeni, Pihak Manajemen Minta MaafAda Tikus dan Ulat di Restoran Seroeni, Pihak Manajemen Minta Maaf Foto: TikTok Stephanie Devina

Bermula dari video viral di TikTok yang diunggah akun @stephanie.devina (26/09), penemuan seekor tikus di restoran Seroeni cabang Lippo Mall Puri ini jadi viral. Bahkan videonya diunggah ulang banyak akun Instagram yang menimbulkan kritik dari netizen.

Menurut kronologi yang dijelaskan Stephanie, ini bukan kali pertama dia kecewa dengan kebersihan di restoran Seroeni. Untuk kejadian pertama ia memang tidak memberi tahu pengalamannya. Tapi di pengalaman kedua ini, ia merekam aksi seekor tikus besar berlarian di atas sofa dan melintas di dalam area meja makan hingga lantai restoran.

"Sumpah gue baru kali ini makan di restoran ditemenin hewan makan. Restonya gak jelek dan gak murah cuy, tapi begini banget dah. Awalnya bisa diterima lama-lama geli juga, udah gitu pas di complain gue kira bakal direfund. Pelajaran banget deh, makan di resto belum tentu bersih dan berkualitas," curhat Stephanie, yang videonya ini sudah ditonton lebih dari 6 juta kali, dan mendapatkan lebih dari 17,9 ribu komentar dalam waktu singkat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com