Demi Bisa Main Bareng Anak, Wanita Ini Turun BB 90 Kg dalam 15 Bulan

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 29 Sep 2021 08:00 WIB
Demi Bisa Main Bareng Anak, Wanita Ini Turun BB 90 Kg dalam 15 Bulan Foto: Today
Jakarta -

Merasa sulit bergerak saat main bersama anak, wanita ini ubah pola makannya. Alhasil berat badannya kini turun 90 kilogram!

Berat badan yang berlebihan tentunya akan memberikan efek buruk yang begitu banyak. Mulai dari gangguan kesehatan hingga kesulitan untuk beraktivitas dan bergerak seperti biasanya.

Terlebih ketika kelebihan berat badan yang ekstrem terjadi pada ibu muda yang dituntut untuk aktif bermain bersama anaknya. Seorang wanita asal Inggris ini mengakui bahwa kelebihan berat badan sangat mengganggu waktunya bersama sang ana.

Bertahun-tahun memiliki tubuh dengan berat ratusan kilogram, ia berkomitmen untuk mulai hidup sehat. Bukan tanpa alasan, tujuannya hanya sesederhana dapat bermain dengan bebas bersama anaknya.

Demi Bisa Main Bareng Anak, Wanita Ini Turun BB 90 Kg dalam 15 BulanDemi Bisa Main Bareng Anak, Wanita Ini Turun BB 90 Kg dalam 15 Bulan Foto: Today

Mengutip Today (24/9), wanita bernama Megan Christensen ini berkomitmen ingin menjalani hidup yang lebih sehat. Memiliki berat badan lebih dari 159 kilogram, ia mengaku kesulitan bergerak saat bermain bersama anaknya.

Baca juga: 5 Menu Diet Singset ala Ivan Gunawan yang Bikin Dirinya Turun 21 Kg!

"Aku mengalami obesitas selama hidupku. Ini benar-benar diluar kendali setelah aku memiliki anak," kata Megan.

Menurut wanita asal Windsor, Connecticut, Inggris, itu menjadi ibu dengan berat badan tersebut sangat sulit untuk dilakukan. Banyak hal-hal yang sulit untuk dilakukannya seperti menaiki tangga, jalan-jalan, atau bahkan sekadar mengunjungi taman bermain.

Keinginan untuk bisa menemani anaknya dengan lebih mudah membuat Megan termotivasi untuk melakukan perubahan kecil pada tubuhnya. Megan secara perlahan mulai menyusun dan memperbaiki pola makannya sehari-hari.

"Pada enam bulan pertama, aku fokus 100% pada nutrisi, menghitung kalori yang aku konsumsi. Kalori ini datang dari banyak konsumsi makanan olahan dan karbohidrat," kata Megan.

Demi Bisa Main Bareng Anak, Wanita Ini Turun BB 90 Kg dalam 15 BulanDemi Bisa Main Bareng Anak, Wanita Ini Turun BB 90 Kg dalam 15 Bulan Foto: Today

Setelah menerapkan perubahan pola makan tersebut selama enam bulan, hasilnya langsung terlihat. Dalam waktu enam bulan tersebut Megan telah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 45,3 kilogram.

Setelah tubuhnya mulai ringan, Megan juga memulai olahraga ringan hingga mengikuti half marathon untuk mengembalikan kekuatan tubuhnya. Hasilnya sangat mengejutkan, setelah total 15 bulan program diet dan olahraganya itu Megan berhasil menurunkan berat badannya hingga lebih dari 90 kilogram.

Setelah berhasil menurunkan berat badannya ini Megan tak lagi khawatir dengan batas berat badan untuk menaiki wahana permainan bersama anaknya. Megan kini tidak lagi merasa takut untuk ikut mengantri pada wahana permainan bersama anak-anaknya di taman bermain.

Megan sangat berharap bahwa kisah dan komitmen atas keberhasilan dietnya ini dapat membantu orang lain agar tidak putus asa dan menemukan potensi untuk dirinya sendiri. Melalui unggahan-unggahan foto diri Megan sebelum dan sesudah melakukan diet pada akun media sosialnya, ia begitu berharap bahwa untuk orang-orang yang memiliki permasalahan serupa tetap merasa bahwa masih ada harapan yang lebih baik.

Baca juga: Keren! Wanita Ini Berhasil Turun BB 71 Kg Berkat Diet Tinggi Protein



Simak Video "Bikin Laper: Cobain Rawon Malang Kesukaan SBY Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com