5 Fakta 'Death Wish Coffee' Si Kopi Terkuat di Dunia

Devi Setya - detikFood Rabu, 29 Sep 2021 06:00 WIB
5 Fakta Death Wish Coffee Si Kopi Terkuat di Dunia Foto: death wish coffee
Jakarta -

Bagi pencinta kopi, rasa dan aroma kopi yang kuat tentu lebih nikmat. Buat yang tertantang, bisa coba Death Wish Coffee, kopi terkuat di dunia dengan kandungan kafein tinggi.

Tingkatan kuat pada rasa kopi tergantung pada banyak aspek, termasuk jenis biji kopi, cara pengolahan hingga cara penyeduhan. Inilah yang membuat kopi tidak bisa memiliki rasa yang benar-benar sama.

Biasanya orang akan mencari kopi yang 'strong' saat membutuhkan tenaga atau sedang ingin begadang. Namun ada juga sebagian orang yang memilih kopi dengan rasa kuat karena mengikuti selera lidahnya.

Bagi penggemar kopi dengan rasa kuat bisa mencoba Death Wish Coffee yang diklaim sebagai kopi terkuat di dunia. Dilansir dari situs resmi Death Wish Coffee (27/9) kopi ini merupakan racikan dari berbagai kopi Arabika dan robusta sehingga menghasilkan sensasi rasa yang kuat.

Selain rasanya yang kuat, ternyata Death Wish Coffee juga punya kandungan kafein yang tinggi. Kendati demikian, kopi ini tetap aman dikonsumsi namun dalam porsi yang sedikit.

Berikut beberapa fakta seputar Death Wish Coffee yang merupakan kopi terkuat di dunia:

1. Diracik pada 2011


Death wish coffee pertama kali diracik pada tahun 2011 oleh Mike Brown. Mike Brown saat itu masih berstatus sebagai pekerja di coffee shop di New York. Inspirasi membuat kopi dengan rasa terkuat ini berawal saat ada pelanggan yang minta dibuatkan kopi paling kuat.

Dari sinilah Mike berpikir untuk menemukan formula kopi dengan rasa paling kuat. Benar saja, ternyata kopi dengan rasa strong ini punya pasarnya sendiri. Mike kemudian mulai mencari biji kopi dengan rasa strong, ia kemudian mencampur kopi arabika dan robusta dari berbagai negara.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mencicipi Kopi Khas Toba Racikan Hotman Tambunan Eks Pegawai KPK "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com