Kopi Campur Madu Diklaim Lebih Sehat, Ini 5 Manfaatnya

Devi Setya - detikFood Senin, 27 Sep 2021 05:00 WIB
Kopi Campur Madu Diklaim Lebih Sehat, Ini 5 Manfaatnya Foto: Getty Images/iStockphoto/Chalongrat Chuvaree
Jakarta -

Tidak dapat dipungkiri bahwa kopi adalah minuman paling populer di dunia. Banyak cara menikmati kopi, salah satunya dicampur madu yang diklaim lebih sehat.

Ada lebih dari 400 miliar cangkir kopi yang dikonsumsi setiap tahun. Angka ini membuktikan bahwa kopi sangat disukai banyak orang. Bukan hanya jadi minuman, saat ini kopi juga dijadikan campuran dalam kue, aneka dessert dan camilan.

Varian olahan kopi pun semakin banyak dan menjadi tren di masyarakat penggemar kopi. Kopi kerap diberi campuran rempah atau bahan lain yang menambah cita rasa serta menghadirkan sensasi baru ketika dinikmati.

Dilansir dari Roasty Coffee (26/9) kopi campur madu juga jadi salah satu olahan yang populer. Madu yang dijadikan campuran pada kopi bukan hanya membuat rasanya manis tetapi juga memberi efek menyehatkan.

Berikut beberapa fakta dan manfaat dari kopi campur madu:

1. Kopi campur madu lebih tinggi kalori

Kopi original atau kopi hitam sudah lama dikenal memiliki khasiat untuk kesehatan. Kandungan kafein dalam kopi hitam mampu membuat orang lebih fokus, tubuh lebih berstamina serta jika dikonsumsi rutin akan memberikan manfaat untuk kesehatan jantung.

Namun beberapa orang tidak bisa minum kopi hitam karena rasanya terlalu strong. Solusinya adalah menambahkan pemanis seperti gula. Tapi saat ini banyak yang beralih dari gula menjadi madu karena diklaim lebih sehat.

Tentunya membuat sesuatu yang lebih manis ada harganya, bukan? Menambahkan madu ke kopi akan meningkatkan jumlah kalori. Tapi jangan khawatir, karena ada banyak manfaat kesehatan yang terkandung dalam madu. Asalkan dikonsumsi sesuai porsi dan tidak berlebihan maka kopi campur madu ini akan jadi minuman sehat.

Tren Jelly Madu di TikTokKopi Campur Madu Diklaim Lebih Sehat, Ini 5 Manfaatnya Foto: iStock
Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mencicipi Kopi Khas Toba Racikan Hotman Tambunan Eks Pegawai KPK "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com