7 Minuman Terbaik Dikonsumsi Setelah Bangun Tidur

Tim Detikfood - detikFood Selasa, 21 Sep 2021 05:00 WIB
Close up of womans hand taking a glass of water Foto: iStock
Jakarta -

Minum sebaiknya dimasukkan dalam rutinitas pagi hari usai bangun tidur. Karena asupan cairan di pagi hari sangat penting untuk memulai hari.

Banyak orang bangun tidur langsung sarapan tanpa minum air yang cukup. Asupan air di pagi hari sangat penting untuk menghidrasi tubuh setelah 8 jam tidur atau istirahat.

"Kamu mungkin tidak merasa haus setelah bangun di pagi hari tapi minum air dapat menjadi kebiasaan sehat yang kamu prioritaskan untuk tetap terhidrasi sepanjang hari," ujar Vicki Shanta Retelny, ahli gizi, dikutip dari Huffington Post.

Air putih memang sangat disarankan dan dianggap sebagai minuman paling sehat. Namun beberapa orang mungkin tak terlalu nyaman untuk minum air putih di pagi hari. Alih-alih kopi, ada minuman lain selain air putih yang minuman terbaik di pagi hari.

Berikut ini minuman yang bisa menghidrasi tubuh ketika bangun tidur.

1. Air dengan cuka apel

Ide memulai hari dengan cuka apel memang terdengar aneh. Rasanya yang super asam bisa-bisa memicu rasa tidak nyaman di perut. Namun dilansir dari Healthline, cuka apel terbukti membantu menurunkan berat badan dan tekanan darah.

Agar rasanya tidak 'mengerikan' di lidah dan lambung, sebaiknya campur satu sendok makan cuka apel dengan segelas air (sekitar 200-250 mililiter).

teh hijau7 Minuman Terbaik Dikonsumai Setelah Bagun Tidur Foto: iStock

2. Teh hijau

Biasanya kopi diandalkan untuk mendorong laju metabolisme. Tidak heran rutinitas buang air besar terasa lebih lancar karenanya. Namun manfaat serupa bisa Anda peroleh dari teh hijau.

Kandungan antioksidan dari teh hijau sangat baik untuk meningkatkan metabolisme. Di samping itu, teh hijau juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan.

Minuman apa saja yang enak dan menyehatkan serta bisa menghidrasi tubuh saat bangun tidur? Cek daftarnya DI SINI!



Simak Video "Masak Masak: Resep Sandwich Sapi Teriyaki"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com