Kuliner 'Sultan' Harga Fantastis

Mewah! Warteg Harga 'Sultan' hingga Jamur Truffle Puluhan Juta Rupiah

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 23 Sep 2021 10:00 WIB
Makanan mewah yang harganya fantastis, biasa dimakan Sultan! Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Walaupun dibanderol harga yang fantastis, namun kuliner 'sultan' tetap banyak diminati. Seperti makan di Warteg Gang Mangga yang harganya mahal, hingga menikmati jamur truffle puluhan juta rupiah.

Masih banyak makanan dengan harga yang wajar dan rasanya tetap enak. Namun, tak dipungkiri kalau kuliner 'Sultan' dengan harga fantastis memiliki kualitas tinggi dan rasanya sangat lezat. Walaupun harus mengeluarkan uang ratusan ribu hingga miliaran rupiah, banyak orang tetap rela mengeluarkan uang lebih untuk membayarnya.

Biasanya kuliner yang harganya mahal ini dinikmati oleh orang-orang dari kalangan kelas menengah ke atas, yang memang terbiasa hidup serba mewah. Bahan makanan mewah pastinya sudah biasa mereka santap.

Baca Juga: 5 Bahan Alami Ini Dipakai Aisyah Istri Rasulullah SAW untuk Merawat Kecantikan

Bahan makanan mewah yang memiliki harga fantastis di antaranya adalah foie gras, kaviar, jamur truffle, sarang burung walet, lobster, hingga wagyu. Bahan makanan ini dibanderol dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Makanan mewah yang harganya fantastis, biasa dimakan Sultan!Makanan mewah yang harganya fantastis, biasa dimakan Sultan! Foto: Getty Images/iStockphoto

Seperti Chef Arnold Poernomo yang pernah memamerkan 2,5 kilogram jamur truffle seharga Rp 75 juta. Sisca Kohl, TikToker tajir yang juga sering mengulas makanan mewah sudah terbiasa menikmati jamur truffle jutaan rupiah hingga Alaskan King Crab seharga Rp 6 jutaan.

Buah-buahan premium juga memiliki harga yang fantastis. Kebanyakan buah premium ini berasal dari Jepang. Seperti mangga taiyo no tamago yang ditawarkan dengan harga Rp 8 juta untuk dua kotak.

Anggur Kyoho yang juga berasal dari Jepang ini memiliki harga mahal yaitu Rp 2,8 juta untuk 3 kotaknya. Anggur ini memiliki warna ungu kehitaman dengan daging buah yang manis juicy.

Makanan mewah yang harganya fantastis, biasa dimakan Sultan!Makanan mewah yang harganya fantastis, biasa dimakan Sultan! Foto: Getty Images/iStockphoto

Tak hanya anggur dan mangga saja, tapi di Jepang juga ada melon yang harganya sukses bikin terkejut. Satu buah melon tipe Shizuoka Crown Musk dibanderol harga Rp 2,5 jutaan per buahnya.

Baca Juga: 6 Tanda Tubuh Kebanyakan Air Putih, Linglung hingga Pusing Kepala

Makanan berlapis emas biasanya juga ditawarkan dengan harga mahal. Seorang YouTuber asal Amerika pernah mencicipi pizza seharga mobil mewah $70.000 setara dengan Rp 1 miliar. Pizza itu dilapisi lembaran emas, toppingnya berupa krim keju yang melimpah, lembaran daging sapi, truffle albino Rp 56 juta, hingga kaviar Rp 226 juta.

Makanan mewah yang harganya fantastis, biasa dimakan Sultan!Makanan mewah yang harganya fantastis, biasa dimakan Sultan! Foto: Getty Images/iStockphoto

Di Indonesia sendiri banyak tempat makan mewah yang menawarkan menu dengan bahan makanan mahal. Seperti bakmi truffle di salah satu restoran fine dining yang ada di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Jika biasanya bakmi dibanderol harga Rp 15.000-an, restoran tersebut menawarkannya dengan harga sekitar Rp 150.000-an.

Bahkan, warteg yang biasanya jadi favorit karena harga makanannya yang murah, di Jakarta juga ada warteg 'Sultan'. Seperti Warteg Gang Mangga yang terkenal memiliki harga mahal, walaupun begitu kualitas makanannya juga bagus.

Baca Juga: YouTuber Ini Cicip Makanan Paling Mahal, Ada Pizza Rp 1 Miliar!



Simak Video "Eksperimen Es Krim BTS Meal Sisca Kohl Dikritik Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com