Sisca Kohl Bikin Es Krim dari Pizza, Bule Italia Ini Kaget dan Heran

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 21 Sep 2021 13:30 WIB
Sisca Kohl Bikin Es Krim dari Pizza, Bule Italia Ini Kaget dan Heran Foto: TikTok @lionfieldmusic
Jakarta -

Sisca Kohl pernah 'menyulap' pizza menjadi es krim. Unggahan ini ternyata dapat 'reaction' dari bule Italia yang begitu kaget dan heran ketika melihat proses pembuatan es krim pizza.

Sisca Kohl selalu menarik perhatian dengan eksperimennya bersama makanan. Ia dan adiknya, Aliyyah Kohl juga sering membuat kreasi es krim nyeleneh.

Bukan rasa manis, es krim ini bercita rasa gurih dengan paduan beragam makanan utama. Salah satunya pizza yang 'disulap' wanita 19 tahun ini menjadi pizza.

Untuk mendapatkan 'ekstrak' pizza, Sisca Kohl bahkan merebus dan menghaluskan pizza itu. Kemudian pizza disaring dan dicampurkan dengan bubuk es krim yang sudah dilarutkan.

Sisca Kohl Bikin Es Krim dari Pizza, Bule Italia Ini Kaget dan HeranSisca Kohl Bikin Es Krim dari Pizza, Bule Italia Ini Kaget dan Heran Foto: TikTok @lionfieldmusic

Meski terlihat aneh, tapi menurut Sisca Kohl, rasa es krim cone ini begitu nikmat. Ia menyebutnya seperti paduan rasa roti yang ditambahkan saus tomat dan keju.

Video Sisca Kohl membuat es krim pizza rupanya bukan hanya viral di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Bule Italia bernama Emiliano dan Matteo menduetkan video ini lalu memberikan reaksi kocak.

Melalui TikTok @lionfieldmusic (25/8), video keduanya bahkan sudah sudah ditonton lebih dari 2,4 juta kali saat berita ini dibuat. Video dibuka dengan ekspresi kaget keduanya yang bertanya, "Ada apa ini?" begitu melihat wajah Sisca Kohl, pizza, dan es krim.

Emiliano dan Matteo semakin kaget usai melihat Sisca Kohl memotong-motong dan merebus pizza. "Kenapa kamu taruh pizza di air?" katanya.

Sisca Kohl Bikin Es Krim dari Pizza, Bule Italia Ini Kaget dan HeranSisca Kohl Bikin Es Krim dari Pizza, Bule Italia Ini Kaget dan Heran Foto: TikTok @lionfieldmusic

Lebih kocak lagi, keduanya menunjukkan ekspresi menangis ketika melihat pizza diblender oleh Sisca Kohl. Ekstrak pizza yang begitu halus pun jadi pertanyaan Emiliano dan Matteo. "Apakah itu makanan bayi," tanya mereka.

Keduanya menutup video 'reaction' ini dengan ekspresi kesal yang kocak. Hal ini tidak mengherankan karena bagi orang Italia, pizza merupakan hidangan 'sakral' yang harus dinikmati semestinya.

Mengutip Authentic Vacations (20/9), orang Italia tidak menyukai hal-hal aneh untuk pizza. Untuk topping saja, mereka suka yang klasik, bukan yang fusion dengan tambahan saus tomat, keju parmesan, apalagi nanas!

Pizza Italia autentik juga dinikmati begitu saja, tanpa tambahan saus tomat, saus sambal, atau saus celupan lainnya. Pizza yang datang di Italia juga dalam bentuk bulat utuh, bukan lembaran.

5 Tempat Beli Pizza Autentik Italia di JakartaSisca Kohl Bikin Es Krim dari Pizza, Bule Italia Ini Kaget dan Heran Foto: Instagram

Menariknya, video @lionfieldmusic juga sukses memicu banyak komentar dari netizen Indonesia. Mereka melontarkan berbagai hal kocak.

"Bang lu kaget kan? Sama bang, cuma gue pendem aja. Itu lama-lama oncom jadiin es krim bang," kata seorang netizen. Lalu ada juga yang bilang, "Jangan kaget bro, sudah biasa." Kemudian ada juga yang takjub bahwa Sisca Kohl bisa 'go international'.



Simak Video "Eksperimen Es Krim BTS Meal Sisca Kohl Dikritik Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com