Terpaksa Makan Ikan, Wanita Vegan Ini Nangis karena Merasa Bersalah

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 21 Sep 2021 11:00 WIB
Terpaksa Makan Ikan, Wanita Vegan Ini Nangis karena Merasa Bersalah Foto: TikTok/lamarchariez
Jakarta -

Beberapa orang mengalami alergi makanan. Seperti wanita pelaku vegan ini yang terpaksa harus makan ikan untuk mengatasinya dan berujung menangis karena merasa bersalah.

Bagi para pelaku vegan, makanan hewani bukanlah bahan makanan yang bisa dimakan. Pelaku vegan berprinsip hewan memiliki kesempatan hidup yang sama seperti manusia untuk hidup dengan tenang dan tidak diburu sebagai bahan makanan.

Seorang wanita asal Texas, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa dirinya telah menjadi pelaku vegan selama dua tahun. Ia sama sekali tidak mengonsumsi daging hewan maupun olahan produk hewani dalam bentuk apapun.

Tetapi suatu hari ia didiagnosa dengan sebuah alergi yang dimilikinya yang membuat dirinya terpaksa harus mengonsumsi ikan. Penuh dengan drama, wanita ini bahkan harus menangis setiap kali dirinya mengonsumsi ikan.

Terpaksa Makan Ikan, Wanita Vegan Ini Nangis karena Merasa BersalahTerpaksa Makan Ikan, Wanita Vegan Ini Nangis karena Merasa Bersalah Foto: TikTok/lamarchariez

Mengutip akun TikTok @lamarchairez (14/9), Lamar yang telah menerapkan diet vegan dalam kehidupannya selama dua tahun terakhir didiagnosa memiliki alergi dan kondisi medis yang perlu diatasi dengan segera. Setelah berkonsultasi dengan dokter, Lamar dikatakan harus mengonsumsi ikan demi menyembuhkan alerginya.

Baca juga: Duh! Pria Ini Makan Daging Ayam Mentah Buat Diet

Penyembuhan tersebut menjadi cara terberat bagi Lamar. Pasalnya ia benar-benar tidak menganggap hewan, termasuk ikan, sebagai bahan makanan yang pantas untuk dimakan.

"Aku telah menjadi vegan selama 2 tahun terakhir. Karena alergi, sensitivitas dan alasan medis lainnya aku terpaksa untuk mulai makan ikan," tulis Lamar dalam video unggahannya.

Lamar memperlihatkan dirinya yang tengah memasak ikan salmon sebagai makanannya. Ia mengaku begitu sedih bahkan selama memasak Lamar terus menerus menangis tak henti.

"Aku memilih ikan salmon yang ditangkap secara liar dan benar-benar bisa dibudidayakan yang bisa aku temui," kata Lamar.

Terpaksa Makan Ikan, Wanita Vegan Ini Nangis karena Merasa BersalahTerpaksa Makan Ikan, Wanita Vegan Ini Nangis karena Merasa Bersalah Foto: TikTok/lamarchariez

Makan ikan membuat Lamar merasa menyakiti ikan salmon dan tubuhnya secara bersamaan. Namun hal tersebut terpaksa dilakukannya untuk alasan kesehatan yang terbaik.

"Ini benar-benar menyebalkan. Aku rasa aku menjadi seagan (seafood vegan) sekarang," tulis Lamar pada kolom keterangan videonya.

Video unggahan Lamar ini sudah ditonton hingga lebih dari 1,1 juta kali di TikTok saat detikfood (15/9) mengutipnya. Beragam komentar juga terlihat memenuhi unggahan video Lamar.

"Tidak apa-apa, salmon juga makan ikan yang lainnya kok," tulis akun @lukesgoldies.

"Apa dia benar-benar menangisi ikan yang sudah mati itu?" tulis akun @bagchacser.goat1.

Baca juga: Duh, Influencer Vegan Ini Bikin Netizen Geram karena Makan Daging!



Simak Video "Bikin Laper: Nasi Bakar Pak Yudhi yang Mirip Sajian Hari Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com