Duh, Influencer Vegan Ini Bikin Netizen Geram karena Makan Daging!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 11 Des 2019 15:33 WIB
Foto: Instagram alyseparkerr
Jakarta - Influencer ini jalani pola hidup vegan. Sayangnya baru-baru ini ia putuskan makan daging hingga membuat banyak followers-nya di media sosial geram.

Adalah Alyse Parker, influencer yang sudah jadi vegan selama hampir 5 tahun terakhir. Pemilik lebih dari 204.000 followers Instagram ini lalu buat keputusan serius. Ia meninggalkan pola hidup vegan untuk beralih makan daging.

Duh, Influencer Vegan Ini Bikin Netizen Geram karena Makan Daging!Foto: Instagram alyseparkerr

Sudah sekitar 30 hari Alyse jalani pola makan barunya. Ia fokus mengonsumsi berbagai jenis daging seperti daging sapi, ikan, dan produk hewani lain seperti telur dan beberapa produk olahan susu.

Dikutip dari Metro (8/12), Alyse bahkan menghindari konsumsi makanan nabati. Ia tak lagi makan buah, sayur, kacang-kacangan, dan semua biji-bijian yang sebelumnya adalah makanan pokok untuk vegan seperti Alyse.

Dalam unggahannya di Instagram, ia menulis, "Berubah dari menjadi vegan 4,5 tahun, saya dulunya sangat menentang konsep HANYA makan produk hewani (seperti hanya daging, seafood, dan telur)." Kini ia malah menjalani pola makan tersebut selama 30 hari dan mengaku rasakan manfaat sehat.

Duh, Influencer Vegan Ini Bikin Netizen Geram karena Makan Daging!Foto: Instagram alyseparkerr

Baca Juga: Waduh! Pengantin Vegan Ini Hanya Undang Tamu yang Tak Makan Daging

Alyse juga menjelaskan pada followers-nya kalau ia selalu coba pengalaman baru dan bereksperimen. Misalnya saja Alyse tidak pakai deodoran setahun dan tidak keramas selama sebulan. Sehingga ketika ia diberitahu temannya soal diet karnivor, Alyse ingin mencobanya.

"Saya bangun keesokan pagi dengan merasakan pikiran yang lebih jelas, fokus, sehat, dan lebih sehat dibanding selama beberapa tahun belakangan," kata Alyse soal pola makan barunya. Ia lalu mendokumentasikan perjalanannya dari vegan menjadi nonvegan di YouTube.

Duh, Influencer Vegan Ini Bikin Netizen Geram karena Makan Daging!Foto: Instagram alyseparkerr

Alyse mengajak banyak orang pemakan daging untuk lebih peduli dengan berbagai isu lingkungan yang menyertainya. Sehingga ia menyarankan followers-nya untuk konsumsi daging dari hewan ternak yang diberi makan rumput dan dari peternakan lokal.

Sayangnya apa yang dilakukan Alyse membuat para followers-nya kecewa. Salah satunya menulis, "Saya sangat bingung melihat bagaimana seseorang dari vegan 4,5 tahun lalu makan daging? (Hewan) makan rumput dan dibesarkan secara manusiawi bukan berarti mereka dibantai secara 'manusiawi' menjadi berkeping-keping."

Baca Juga: Dibanding Pemakan Daging, Para Vegetarian Ternyata Tak Lebih Bahagia

Simak Video "Nyamannya Belanja di Pasar Modern Fresh Market Pantai Indah Kapuk"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)