Setelah Apel Mutiara, Kini Ada Apel 'Putri Salju' yang Mirip Es Batu

Sonia Basoni - detikFood Senin, 20 Sep 2021 17:30 WIB
Setelah Apel Mutiara, Kini Ada Apel ‘Putri Salju’ yang Mirip Es Batu Foto: @DoctorAjayita
Jakarta -

Setelah ada apel mungil seukuran mutiara. Kini ada varian apel eksotik berwarna putih seperti es batu yang dijuluki 'Putri Salju' dan viral di internet.

Tak hanya apel merah dan hijau, ternyata ada banyak varian apel lainnya yang jarang diketahui orang. Salah satunya apel dari Siberia yang ukurannya kecil setara dengan sebutir mutiara.

Tak hanya apel Siberia saja yang memukau netizen. Baru-baru ini muncul kehadiran apel eksotik, yang memiliki warna seputih salju, dengan bentuk bulat sempurna menyerupai es batu lengkap dengan daun kecokelatan di atasnya.

Baca Juga: Bisa Beli Apartemen! Ini 5 Harga Buah Termahal di Dunia


Apel dengan julukan 'Putri Salju' atau Snow White ini pertama kali diunggah oleh Dokter Ajayita di Twitternya (14/09). Dokter asal India ini membagikan video apel eksotik tersebut yang berdurasi 15 detik.

Dari luar, buah apel ini sangat berbeda dengan apel biasa. Tampilan kulit apel lebih licin seperti lapisan es dengan putih pekat seperti salju. Daun apel juga kecokelatan.

Setelah Apel Mutiara, Kini Ada Apel 'Putri Salju' yang Mirip Es BatuSetelah Apel Mutiara, Kini Ada Apel 'Putri Salju' yang Mirip Es Batu Foto: @DoctorAjayita

Namun ketika buah apel ini dibelah dengan pisau, bagian dalamnya mirip seperti. buah apel lainnya. Tapi menurut Dokter Ajayvita, rasa buah apel Putri Salju ini lebih manis dibandingkan apel biasanya.

Banyak netizen yang tak percaya dengan penampakan apel cantik ini. Banyak yang mengira bahwa apel putih ini hanya rekayasa atau tipuan semata.

"Apakah ini benar-benar buah apel? Apa bisa dimakan seperti apel lainnya?" tanya @ekvaira***.

"Bagaimana rasa dari buah apel ini? Sejujurnya saya tidak terlalu suka rasa apel hijau, karena menurut saya terlalu asam," komen @mona**.

"Sama seperti varian cabai saja. Ada cabai merah, cabai hijau. Alam sudah memberikan kita banyak tumbuhan dan makanan yang sehat," puji @rajra**.

Setelah Apel Mutiara, Kini Ada Apel 'Putri Salju' yang Mirip Es BatuSetelah Apel Mutiara, Kini Ada Apel 'Putri Salju' yang Mirip Es Batu Foto: @DoctorAjayita

Sebenarnya apel eksotik ini bukan varian yang baru. Dikenal juga dengan nama White Apple atau Beliy Naliv, buah ini biasanya ditemukan di daerah Siberia.

Varian apel unggul ini terkenal dengan rasa buahnya yang lebih manis, lebih cepat matang dan tekstur buah yang juicy segar. Ukurannya normal dan cukup mudah untuk ditanam. Kebanyakan Beliy Naliv digunakan sebagai bahan utama untuk membuat saus apel, dimakan langsung sampai jadi isian kue pie.

Apel 'Putri Salju' ini juga cukup terkenal di Jepang dengan nama Howaitoappuru, yang biasa dipanen setiap akhir musim semi. Digunakan untuk jus, cocktail hingga kue.

Untuk satu karton apel putih ini kisaran harganya sekitar Rp 700.000. Jauh lebih mahal dibandingkan apel merah atau apel hijau.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Kenapa Harga Buah di Jepang Lebih Mahal



Simak Video "Bikin Laper: Unik! Sego Dakon dengan Aneka Lauk di Atas Congklak"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com