Ternyata Ini Alasan Kenapa Harga Buah di Jepang Lebih Mahal

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 25 Feb 2021 08:00 WIB
Ternyata Ini Alasan Kenapa Harga Buah di Jepang Lebih Mahal Foto: Getty Images/iStockphoto/JianGang Wang
Jakarta -

Jepang memiliki buah dengan kualitas yang sangat baik. Kualitas inilah yang membuat harga buah di Jepang lebih mahal. Seperti ini penjelasannya.

Buah merupakan bahan makanan yang menjadi sumber vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsi buah dengan rutin dinilai dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Buah-buahan memiliki fungsi dan manfaatnya masing-masing yang bisa dikonsumsi sesuai yang dibutuhkan. Indonesia, sebagai negara tropis, memiliki jenis buah yang sangat bervariasi, mudah didapat, dan harganya relatif murah.

Tetapi di Jepang, masyarakatnya harus merogoh kocek lebih dalam kalau mau menikmati buah. Hal ini karena harga buah di Jepang cenderung mahal. Ternyata ada alasan mengapa Jepang menjual buah dengan harga yang cukup tinggi.

Ternyata Ini Alasan Kenapa Harga Buah di Jepang Lebih MahalTernyata Ini Alasan Kenapa Harga Buah di Jepang Lebih Mahal Foto: Getty Images/iStockphoto/JianGang Wang

Dilansir melalui Tsunagu Japan (18/1), banyak petani lokal yang termotivasi untuk menanam buah-buahan dengan mewah untuk mengangkat citra daerahnya. Tak jarang mereka akan hanya menanam satu buah pada sebidang tanah yang cukup luas.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas buah yang ditanam secara eksklusif. Kualitas ini yang kemudian membuat harga buah menjadi mahal karena kerja keras para petani lokal yang berusaha menanam buah dengan sangat baik.

Selain itu, beberapa buah juga bersifat musiman atau tidak bisa dipanen sepanjang tahun. Seperti semangka dan melon yang hanya bisa ditanam pada musim panas. Sedangkan apel dan strawberry menjadi buah yang akan dipanen pada musim dingin saja.

Baca Juga: Wow! Stroberi Jepang Ini Harganya Rp 134 Ribu per Buah

Baca artikel di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com