Pertama Kali Cobain Gado-gado, YouTuber Amerika Ini Langsung Ketagihan

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 18 Sep 2021 17:30 WIB
YouTuber Amerika Cicip Gado-gado Foto: YouTube Jason Song
Jakarta -

Ada restoran Indonesia di Amerika yang menawarkan gado-gado. YouTuber ini baru pertama kali mencicipi gado-gado, namun sangat lahap menyantapnya.

Makanan khas Indonesia mulai dilirik dan cukup populer di kalangan orang asing. Terbukti dengan banyaknya YouTuber dari berbagai negara yang membagikan video pengalaman mereka saat menikmati beragam makanan Indonesia.

YouTuber Jason Song yang tinggal di Amerika ini juga ketagihan mencicipi makanan khas Indonesia. Dulu, ia sempat menikmati lontong sayur dan sate ayam dan sangat menyukainya.

Belum lama ini, ia kembali mengunggah reaksinya saat menikmati gado-gado untuk pertama kali. Lewat video yang ia unggah di YouTube, Jason mengunjungi restoran Indonesia bernama Sky Cafe yang cukup populer di Amerika.

Baca Juga: 10 Mie Instan Terpedas di Dunia, Juaranya Bukan dari Asia!

YouTuber Amerika Cicip Gado-gadoYouTuber Amerika Cicip Gado-gado Foto: YouTube Jason Song

YouTuber itu memesan seporsi gado-gado. Gado-gado sendiri dikenal sebagai saladnya orang Indonesia. Ada beragam sayuran dengan campuran tahu, tempe, siraman bumbu kacang yang gurih legit, dan kerupuk.

Pada suapan pertama, Jason merasakan kentang rebus dengan bumbu kacang. Kesan pertama saat suapan pertama sangat baik dan terlihat ia menyukainya.

"Hari ini aku mencoba gado-gado, salad yang diberikan saus kacang," ujar Jason.

"Kentang dengan saus kacang ini sangatlah enak," lanjutnya.

YouTuber Amerika Cicip Gado-gadoYouTuber Amerika Cicip Gado-gado Foto: YouTube Jason Song

Jason juga menyukai campuran tahu goreng dan sayuran yang diberikan bumbu kacang gurih legit ini. YouTuber asal Amerika ini sangat menikmati gado-gado itu untuk pertama kalinya.

Baca Juga: 7 Bahan Ini Bisa Bikin Mie Instan Rasanya Kekinian dan Mewah

Bahkan, ia tampak seperti orang lokal saat menikmati gado-gado. Karena menjadikan kerupuk sebagai sendoknya.

Seporsi gado-gado yang disantap oleh YouTuber Jason Song dibanderol harga $8 (Rp 114.106). Harganya sepuluh kali lipat dari yang ditawarkan oleh penjual di Indonesia.

YouTuber Amerika Cicip Gado-gadoYouTuber Amerika Cicip Gado-gado Foto: YouTube Jason Song

Jason Song juga mencoba makanan Indonesia lainnya yang juga disajikan dengan bumbu kacang. Masih di restoran yang sama, Jason memesan batagor yang seporsinya dibanderol $7.50 (Rp 106.975).

YouTuber ini sangat menyukai tekstur dari batagor yang renyah namun agak kenyal. Rasa batagor yang gurih dengan siraman bumbu kacang ini juga membuatnya ketagihan.

Baca Juga: 7 Tanda Terlalu Banyak Minum Kopi, Sakit Kepala hingga Gelisah



Simak Video "Legendaris! Gado-gado Kertanegara Idola Pejabat dan Artis"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com