7 Bahan Ini Bisa Bikin Mie Instan Rasanya Kekinian dan Mewah

Odilia WS - detikFood Sabtu, 18 Sep 2021 10:30 WIB
7 Bahan Ini Bisa Bikin Mie Instan Rasanya Kekinian dan Mewah Foto: iStock
Jakarta -

Mie instan jadi pilihan makanan populer kedua setelah nasi di Indonesia. Jangan kehabisan ide, ada berbagai cara membuat mie instan kekinian dan mewah rasanya.

Mie instan disukai banyak orang di dunia karena rasanya yang gurih enak. Selain itu praktis, dan mudah sekaki dibuat. Belum lagi harganya yang sangat terjangkau dan mudah dipadukan dengan banyak bahan makanan.

Meskipun harganya relatif murah, mie instan bisa diracik dengan berbagai bahan sehingga tampil lembih 'mewah' dengan rasa yang lebih spesial. Cukup dengan beberapa bahan saja.

Seperti berbagai jenis keju, beragam jenis cabe dan sambal, beragam olahan daging hingga beragam sajian telur. Dengan tambahan bahan ini mie instan jadi makin kaya nutrisi, kaya rasa dan pastinya makin enak.

Mau bikin mie instan buat camilan atau mkan siang dan malam. Beberapa bahan makanan ini bisa kamu pakai untuk bereksperimen. Dijamin tak bakal membosankan dan kamu bisa ketagihan karena lezatnya.

Berikut ini 7 bahan makanan yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat mie instan jadi kekinian dan mewah rasanya.

1. Keju

Rasa creamy gurih keju membuat rasa mie instan makin kaya dan enak sekaligus mewah. Beragam jenis keju bisa dipakai untuk memperkaya rasa mie instan.

Yang populer adalah keju cheddar, jenis keju lain yang bisa dipakai adalah keju mozzarella yang akan mulur leleh saat dimakan. Ada keju tua Italia, keju parmesan, smoked cheddar yang kemerahan dan cream cheese yang segar.

Sebaiknya parut kasar atau potong-potong kasar keju sebelum dicampurkan dalam mie instan atau dijadikan topping. Tambahkan tak lebih dari 25% dari jumlah mie instan agar tidak bikin eneg gurihnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com