Murah Meriah Angkringan

Mau Jajan di Angkringan? Ini 5 Tips Makan Kenyang dan Murah

Devi Setya - detikFood Jumat, 17 Sep 2021 17:30 WIB
Angkringan Enak di Jakarta Foto: iStock
Jakarta -

Beberapa orang memilih makan di angkringan untuk berhemat karena harga makanan di angkringan relatif murah. Tapi harus cermat karena kalau kalap justru jadi boros.

Angkringan jadi tempat nongkrong favorit banyak orang karena bisa nyaman ngobrol sambil makan. Menu makanan di angkringan terbilang enak dan beragam, apalagi banderol harganya murah meriah.

Seporsi nasi kucing biasa diberi harga Rp 3 ribuan, sementara aneka sate harganya mulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 4 ribu. Ada juga aneka gorengan yang tak kalah murah. Tapi jangan asal comot karena kalau kalap bisa-bisa kantong jadi jebol.

Kamu juga harus pintar memilih angkringan yang dijadikan tempat makan. Jangan lupa juga membawa uang tunai karena di angkringan hanya melayani sistem pembayaran cash.

Berikut beberapa tips dan trik makan kenyang dan hemat di angkringan:

1. Pilih angkringan yang ramai


Sangat mudah menemukan angkringan, bahkan di kota besar seperti Jakarta. Kini angkringan menjamur, bahkan ada angkringan yang jaraknya berdekatan. Tips pertama saat akan mampir ke angkringan adalah pilih yang ramai pengunjung.

Ramainya pengunjung menandakan kalau angkringan ini layak disambangi. Kemungkinan karena harganya murah, makanannya enak, menunya lengkap atau karena tempatnya nyaman dan bersih.

Selain itu, angkringan yang ramah pengunjung juga dipastikan menyajikan menu yang segar. Makanan selalu dibuat baru karena habis terjual di hari yang sama.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mengintip Warung Angkringan Milik Dimas Seto"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com