Unik! Restoran Ini Sajikan Ramen Topping Es Krim Mochi

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 17 Sep 2021 14:00 WIB
Ramen Topping Es Krim Mochi yang Creamy Manis Foto: sora news
Jakarta -

Ramen biasanya disajikan dengan topping gurih, seperti daging, daun bawang, dan ajitsuke tamago. Namun, restoran ini malah menyajikan ramen topping es krim mochi.

Salah satu makanan khas Jepang yang populer adalah ramen. Olahan mie berkuah kaldu yang gurih ini paling nikmat disantap selagi hangat. Topping ramen juga beragam, mulai dari daun bawang, irisan daging, hingga ajitsuke tamago (telur rebus).

Namun, jaringan restoran yang berlokasi di Jepang ini menawarkan menu ramen yang unik. Bukan ramen dengan topping gurih, melainkan ramen topping manis karena menggunakan es krim mochi, seperti dilansir dari Sora News (7/9).

Ramen Topping Es Krim Mochi yang Creamy ManisRamen Topping Es Krim Mochi yang Creamy Manis Foto: sora news

Baca Juga: 5 Fakta Holywings, Bar yang Sering Dikira Restoran Ayam Goreng

Gerai restoran ramen bernama Kourakuen ini baru saja memperkenalkan varian unik ramen pada 2 September 2021 lalu. Varian ramen dengan topping es krim mochi itu dihadirkan dalam rangka ulang tahun Roukauken yang ke-67 tahun.

Ada dua varian topping es krim mochi yang digunakan merupakan produk Yukimi Daifuku. Es krim mochi original dan es krim mochi yang dibalut dengan daging babi char siu.

Tampilan es krim mochi yang dibungkus dengan daging char siu ini tak terlihat aneh. Pihak restoran ramen ini juga menjanjikan kalau rasa es krim mochi berbalut lembaran daging babi char siu akan terasa enak karena telah dicelupkan dengan saus karamel yang manis.

Ramen Topping Es Krim Mochi yang Creamy ManisRamen Topping Es Krim Mochi yang Creamy Manis Foto: sora news

Ternyata benar saja, menurut seorang netizen asal Jepang. Mochi berbalut daging char siu ini memiliki rasa yang cocok ketika dipadukan. Tekstur lembut gurih daging char siu sangat cocok dengan rasa manis lembut es krim.

Baca Juga: Sunnah Rasulullah SAW, Makan Memakai Tangan Juga Jadi Tradisi di Indonesia

Kemudian netizen Jepang itu mencoba es krim mochi yang dihidangkan bersama Shio Ramen. Sayangnya rasa dari ramen yang diberikan topping es krim mochi itu tak begitu kuat. Rasa kuah kaldu terasa lebih dominan dibandingkan es krim.

Ramen Topping Es Krim Mochi yang Creamy ManisRamen Topping Es Krim Mochi yang Creamy Manis Foto: sora news

Paduan hidangan ini menghasilkan rasa ramen asin yang cukup ringan. Mungkin, kalau menambahkan es krim mochi lebih banyak, sensasi creamy akan lebih terasa.

Ramen dengan topping es krim mochi ini bisa dinikmati dengan harga 380 yen (Rp 49.150). Kabarnya ramen topping es krim mochi akan hadir sampai tanggal 15 September 2021. Bisa dinikmati di seluruh cabang restoran Kourakuen yang ada di Jepang.

Baca Juga: 5 Makanan dan Minuman Ini Jadi Kesukaan Jin dan Makhluk Halus



Simak Video "Bikin Promo 'Buy 1 Get 1 Kecuali Presiden', Ini Kata Pemilik Warung Ramen"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com