Jadi Favorit Lisa BLACKPINK, Omzet Gerai Bakso Bakar Ini Jadi 2.000 Porsi Sehari

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 17 Sep 2021 13:38 WIB
Bakso Bakar Favorit Lisa BLACKPINK Foto: Surachai Piragsa/bangkokpost/YouTube Woody Show
Jakarta -

Dalam wawancara beberapa waktu lalu, Lisa BLACKPINK mengungkapkan jajanan favoritnya di Thailand. Hal ini membuat omzet sebuah gerai bakso bakar naik drastis.

Lisa BLACKPINK dikenal sebagai idol K-Pop yang telah mendunia. Namun, perlu diketahui kalau pemilik nama asli Lalisa Manoban ini adalah member BLACKPINK warga negara Thailand.

Tak hanya berkarir bersama member BLACKPINK lainnya, tapi Lisa juga memulai berkarir solo di Korea. Tepat seminggu yang lalu pada 10 September 2021, Lisa BLACKPINK merilis MV single pertamanya dengan judul 'LALISA'.

Lisa BLACKPINK Kenakan Busana Tradisional ThailandLisa BLACKPINK Kenakan Busana Tradisional Thailand Foto: dok. Instagram sooyaaa__

Baca Juga: Angkringan Bikin Orang Asing Ketagihan hingga Bisa Mangkal di Jepang

Saat ini Lisa BLACKPINK sedang gencar melakukan promosi lagu debutnya itu di beberapa program acara musik di Korea. Ia juga turut hadir melakukan wawancara dengan program acara Thailand yaitu Woody Show pada 11 September 2021 lalu.

Bakso Bakar Favorit Lisa BLACKPINKBakso Bakar Favorit Lisa BLACKPINK Foto: Surachai Piragsa/bangkokpost/YouTube Woody Show

Dalam wawancaranya itu, Lisa BLACKPINK membahas soal single album debutnya hingga makanan favorit yang sangat ia rindukan. Dilansir dari Bangkok Post (16/9), Lisa BLACKPINK mengaku sangat merindukan masakan rumahan yang dibuat oleh orang tuanya.

Ada juga jajanan yang sangat ia rindukan dari tempat tinggalnya di Buri Ram, Thailand. Yaitu bakso bakar dari salah satu penjual yang ada di dekat stasiun Buri Ram bernama YuenKin.

Dalam wawancara itu, Lisa mengatakan kalau bakso bakar dari YuenKin sangatlah enak. Apalagi ketika dinikmati bersama sausnya.

Bakso Bakar Favorit Lisa BLACKPINKBakso Bakar Favorit Lisa BLACKPINK Foto: Surachai Piragsa/bangkokpost/YouTube Woody Show

"Orang-orang membeli dan memakannya di sana, di stasiun kereta Buri Ram," ujar Lisa BLACKPINK. "Mereka (gerai bakso bakar) sangat populer," tambahnya.

Baca Juga: 7 Tanda Terlalu Banyak Minum Kopi, Sakit Kepala hingga Gelisah

Bakso bakar favorit Lisa BLACKPINK itu berupa bakso babi yang disajikan dengan saus Thai Chili paste. "Saus itu cuma bisa ditemukan di Buri Ram dan tempat itu sangatlah enak! Kamu tidak bisa menemukannya di lain tempat," kata Lisa BLACKPINK.

Bakso Bakar Favorit Lisa BLACKPINKBakso Bakar Favorit Lisa BLACKPINK Foto: Surachai Piragsa/bangkokpost/YouTube Woody Show

Setelah wawancara Lisa BLACKPINK tersebut, bakso bakar YuenKin di Buri Ram, Thailand langsung diserbu para penggemar Lisa. Omzet penjualanya sangat meningkat drastis, bahkan bisa menjual hingga 2.000 porsi per harinya. Padahal, bisnis bakso bakar ini sempat terkena dampak dari Covid-19.

Bakso bakar dijual dengan harga 5 baht - 10 baht (Rp 2.150 - Rp 4.300) per tusuknya. Ada juga kemasan ready cooking dengan harga 60 baht - 100 baht (Rp 25.800 - Rp 43.000) per bungkusnya. Penjualnya bahkan berjanji akan memberikan bakso bakar itu gratis saat Lisa BLACKPINK bisa berkunjung setelah pandemi.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Debut Solo, Intip Gaya Kerennya Saat Makan Es Krim



Simak Video "Bikin Laper: Sensasi Santap Bakso Bakar Setusuk 15 Butir di Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com